PT Citraland Minta Warga Tempuh Jalur Hukum Kalau Dirugikan

foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – PT Citraland selaku pengembang perumahan di Jalan Mayjend Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang angkat bicara terkait aksi protes warga di lokasi pembangunan.

Direktur Marketing PT Citraland Vania meminta pemilik tanah untuk menempuh jalur hukum apabila merasa dirugikan.

“Kalau memang ada pihak dirugikan atau seperti bapak bilang tadi (belum diganti rugi) silahkan tempuh jalur hukum. Kita terbuka untuk hal ini,” katanya saat ditemui di kantor pemasaran PT Citraland, Selasa (4/9/2018) siang.

Ia menerangkan, pembangunan perumahan itu sudah memenuhi prosedur yang ada. “Kita sebagai pengembang sudah memenuhi prosedur, mengikuti semua izin dan prosedur dari pemerintahan. Sampai sekarang semuanya sudah clear,” tambahnya.

Disinggung mengenai apakah sudah ada pertemuan antara PT Citraland dengan warga terkait permasalahan tersebut. Vania enggan berkomentar terlalu jauh. “Saya kira hanya itu yang bisa kami jelaskan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, diduga belum diganti rugi PT Citraland, puluhan warga dengan membawa spanduk menghadang dua alat berat escavator agar tidak menimbun tanah milik Herman, Minggu (2/9/2018) pagi.

Tanah Herman yang diperkirakan seluas tiga hektar itu berada di tengah-tengah lokasi pembangunan perumahan di Jalan Mayjend Yusuf Singadekane, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang. (depe)

AN