Bikin Bangga! Alffy Rev Wakili Indonesia Raih Penghargaan dari INASGOC

Alffy Rev ketika menerima salah satu penghargaan dari INASGOC

KORANKITO.COM – Alffy Rev meraih prestasi. Video cover lagu Bright as the Sun yang ia buat mendapat penghargaan dari Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC). Alffy mewakili Indonesia, dan disandingkan dengan 4 YouTuber lain dari sejumlah negara.

“Hari ini penghargaan semacam cover-cover terbaik. Saya mewakili Indonesia, nggak nyangka karena goals saya hanya mempersembahkan sebuah karya sebagai generasi muda Indonesia, saya juga menampilkan budaya, menampilkan kekayaan budaya Indonesia. Hari ini dikasih penghargaan langsung dari Presidennya Asian Games, itu bangga banget sih,” ujar Alffy di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9).

Berita Sejenis
1 daripada 2

Selain Alffy, ada empat YouTuber lain yang meraih penghargaan dari INASGOC, di antaranya Siddharth Slathia (India), Jason Chen (USA), Jannine Weigel (Thailand), dan Aseel Omran (Saudi Arabia)

“Ketemu juga teman-teman YouTubers lain dari berbagai negara, Thailand, India terus sama USA juga dan menurut saya ini suatu momen yang cukup luar biasa di sepanjang momen Asian games,” ungkapnya.
Penghargaan dari INASGOC sebagai bukti bahwa Alffy punya kemampuan luar biasa.

Meski sebelumnya video cover lagu Indonesia Raya menuai pro dan kontra, nyatanya hal tersebut dijadikan Alffy sebagai cambuk untuk terus berkarya lebih baik lagi.

“Pro kontra kemarin sempat bikin saya down ya. Karena tahulah netizen Indonesia kayak gimana tapi akhir-akhir ini saya berusaha untuk tidak menjelaskan karena sedetil apapun penjelasan saya bakal selalu ada kesalahan. Jadi saya tetap melangkah sebisa mungkin dan saya tetap berusaha membuktikan kalau semua niatan baik saya benar-benar sungguh dari hati saya dan saya juga ingin berkontribusi membawa Indonesia ke mata dunia,” kata Alffy.

Salah satu hal yang membuat Alffy bangkit dan kembali membuat karya-karya yang mengharumkan bangsa adalah dukungan dari Addie M.S. Menurut Alffy, pernyataan yang dikeluarkan Addie benar-benar membuat dirinya tenang.

“Jadi mas Addie M.S mengatakan bahwa dia terharu dengan lagu Indonesia Raya versi saya dan dia merasa bahwa ini sebuah dedikasi anak muda dan anak milenial terhadap bangsanya. Itu membuat saya bangkit dan merasa punya kepercayaan diri lagi,” tutupnya. (O tri/mbam)

AN