Sosok Faldy Albar Dimata Ahmad Albar

Ahmad Albar, Fachry dan Fauzi dalam pemakaman Faldy Albar

KORANKITO.COM – Ahmad Albar (Iyek) mengenang sosok Faldy Albar, anak bungsunya dengan Rini S Bono. Karena anak paling kecil, kata Iyek, putranya itu sangat manja. Tapi Faldy lebih manja kepada sang ibu ketimbang ayahnya.

“Dia manja sih, anak manja. Nggak banyak ngomong, banyak ngeluh sama ibunya, habis ultah ibunya, malam diantar tantenya masuk rumah sakit,” cerita Iyek di kawasan Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (30/8)

Selama ini, Iyek mengaku sang putra tinggal bersamanya dibandingkan dengan sang ibu, Rini S Bono, yang telah lama bercerai dengan Iyek dan menetap di London, Inggris. Meski demikian, Faldy dekat dengan semua anggota keluarga, termasuk dua kakaknya, Fauzi dan Fachri Albar.

“Faldy dekat dengan semua sama Fauzi dan Fachri dekat, Faldy tinggal sama saya. Kita kalau ngobrol sering dan macam-macam. Ibunya pasti menjenguk, pastilah sedih ditinggal anaknya,” kata Iyek.

Walau Faldy sudah menutup mata, namun Iyek belum mengetahui pasti penyakit yang merenggut nyawa putranya. Diduga alami gangguan otak, Iyek justru beberkan penyakit lain anaknya.

“Penyakit pasti belum dapat, tapi maag dan liver yang terganggu. Kalau maag sudah sakit sekitar setahun dan dua tahun terakhir, kalau livernya bagus, baru ketahuan ini (ada penyakit),” ucap Iyek.

Faldy hembuskan nafas terakhir di RS Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, Rabu (29/8) sore. Walau menderita penyakit berat, namun Faldy tak pernah mengeluh.

“Kalau ngeluh-ngeluh biasa saja, tapi dia memang hobi berobat, mengerti soal obat-obatan, jadi sakit sedikit selalu berobat. Tapi memang kalau makan nggak teratur,” pungkas Ahmad Albar. (O tri/mbam)

AN