Ruben Onsu Beli Kuda di Amsterdam, Harganya Fantastis!

Ruben Onsu dan sang Istri Sarwendah serta ivan Gunawan berpose bersama kuda yang dibeli dari Amsterdam

KORANKITO.COM – Ruben Onsu beli kuda di Amsterdam. Bukan dalam rangka iseng, tapi ia rela mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis untuk memberi hadiah ulang tahun sang istri, Sarwendah. Ya, Ruben hadiahi Wendah seekor kuda dari Amsterdam.

“Jadi pengen punya hadiah yang dia bisa pakai juga gitu. Kalau barang-barang atau tas gitu kan sudah ada lah ya. Nyari kuda ini tiga bulan dibantu Nabila Syakieb. Kudanya dari Amsterdam dan prosesnya panjang ya. Sampai di Indonesia juga ada proses karantina dulu. Kalau ngomongin harga mah kalau orang yang ngerti kuda pahamlah ya,” ujar Ruben di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (29/8).

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Bukan masalah harganya, tapi itu adalah sesuatu yang dipakai istri saya. Dari pada saya beliin barang-barang yang ditaruh di lemari doang, jadi saya beli sesuatu yang bisa dia pakai,” lanjutnya.

Datangkan kuda dari luar negeri rupanya bukan hal yang mudah bagi Ruben. Ia mengaku membutuhkan waktu kurang lebih 3 bulan untuk mendapatkan kuda yang ia inginkan.

“Kan kita kalau nyari kuda itu harus senyawa. Nabila kirim beberapa kandidat, aku bilang nggak, ada yang oke tapi mahal. Jadi cukup lama prosesnya ya. Kurang lebih tiba bulan sampai akhirnya bisa ada di tangan hari ini,” jelas Ruben.

Antara gembira dan tak percaya, Sarwendah tampak sangat bersyukur dan berterima kasih kepada sang suami yang sudah memberikan kado yang tak pernah ia pikirkan sebelumnya.

“Pas pertama kali lihat ya nangislah ya dia. Karena dia nggak nyangka, kalau saya itu akan membelikan kuda. Semalam cuma nyanyi happy birthday aaj terus tidur soalnya ngantuk dan pagi gue harus antar anak sekolah,” tandas Ruben. (O tri/mbam)

AN