Radang Usus Akut, Ustad Cepot Meninggal Dunia KH Drs

Ustadz Cepot

KORANKITO.COM – KH Drs Ahmad Ihsan alias Ustad Cepot meninggal dunia, Senin (27/8) karena penyakit radang usus akut. Kabar meninggalnya Ustad Cepot dibenarkan oleh Ibu Ruqoyah, istri Ustad Cepot, melalui pesan singkat.

*”Innalilahi waina ilahi rojiun  telah berpulang ke rahmatullah KH Drs Ahmad Ihsan (Ustad Cepot). Semoga amal di terima dan di maaf semua kilaf dan salahnya amin….,”* bunyi isi pesan singkat, Senin (27/8).

Sebelumnya Ustad Cepot beberapa kali dikabarkan meninggal dunia. Maret 2018 lalu ia dikabarkan sudah tiada, tapi nyatanya Ustad Cepot dalam keadaan sehat meski tengah menjalani pengobatan.

“Kabar yang menerpa bahkan sampai ke nusantara Indonesia yang mengabarkan saya meninggal dunia, menggegerkan semua kalangan. Saya juga kaget, menyebar begitu cepat sehingga masyarakat ingin tahu apakah saya benar meninggal atau tidak,” ucap Ustad Cepot kala itu.

Ustad Cepot menjelaskan bahwa kondisinya beberapa bulan terakhir memang menurun. Saking turunnya, Ustad Cepot sampai tak bisa berdakwah. Bahkan dokter memvonis usianya hanya dua bulan.

“Saya kondisi kurang sehat, lagi berobat, lagi terapi. 4 bulan nggak berdakwah sehingga masyarakat tidak tahu apa yang terjadi dan bagaimana saya. Apalagi saya dirawat di rumah sakit, mungkin mereka ambil kesimpulan cepat, dianggap saya meninggal dunia,” ungkapnya.

“Radang usus sehingga harus adanya operasi, kemo, dan sebagainya. Bahkan dokter memvonis umur saya dua bulan, tapi saya yakin umur milik Allah, bukan siap-siapa,” tandasnya. O tri

AN