PK Selalu Hadir, Pokja 1 Muratara Layak Diacungi Jempol

MURATARA, KORANKITO.COM –  Kerja Kelompok Kerja 1 Unit Layanan Pengadaan Kabupaten Musi Rawas Utara layak untuk diancungi jempol, sebab saat pembuktian kualifikasi (PK)  selalu hadir di kantor ULP Setda Muratara.

Pantauan korankito.com Senin (20/8)  di kantor ULP Ketua Pokja 1, Nurkholish Al Hakim, Sekretaris, Ferdi Ridwan, dan Anggota Yovi Rendri sedang memeriksa berkas CV yang hadir.

Meskipun mereka dibantu tiga staf tenaga kerja sukarela (TKS) namun tidak dilepas begitu saja, mengingat tanggung jawab utama ada di Pokja.

Ketua Pokja 1, Nurkholish mengungkapkan pembuktian kualifikasi bagian tahapan lelang yang harus dipenuhi sebelum ditetapkan pemenang.

Menurutnya PK merupakan pembuktian berkas layak tidaknya CV atau perusahaan tersebut untuk memenangkan tender, setelah mereka melalui tahapan evaluasi harga dan sebagainya.

Dalam hal PK, ini juga selalu digaris bawahi yang hadir harus bagian dari CV yang tercantum dalam akte pendirian. Tentunya ini agar berkas mereka dapat dipertanggungjawabkan.

“Penting nya PK maka, kita hadir untuk meneliti berkas dokumen teman teman kontraktor,”ungkapnya.

Lanjut Nurkholish, pihaknya memberikan ruang yang longgar dalam satu hari PK apabila ada berkas yang belum difotocopy, namun ketika sudah lewat waktunya tidak dapat diterima atau tidak lengkap.

Dia berharap, teman-teman kontraktor untuk siap dengan berkas yang ada, sehingga apabila sudah peringkat pertama tentunya dapat dipertahankan hingga jadi pemenang.

“SIlahkan bertarung fairplay, kita jadi wasit yang baik,”utaranya.(dhia/mbam)

AN