Lahan Kosong di Samping Wisma Atlet Terbakar

foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM- Lahan kosong yang berada tepat di samping Wisma Atlet Komplek Jakabaring Sport City (JSC) Palembang dilalap si jago merah, Selasa (21/8/2018) petang.

Setidaknya 15 helikopter waterbombing dari BNPB dan mobil Dinas PBK Kota Palembang dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan korban api. 15 menit kemudian api berhasil dijinakan.

Berita Sejenis

Lahan Kebun Tebu Cinta Manis Terbakar

Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang terjun langsung ke lokasi kejadian menerangkan, lahan kosong yang terbakar merupakan milik warga yang berada di luar komplek JSC Palembang.

“ Itu lahan yang terbakar milik masyarakat disamping kompleks JSC. 15 menit api sudah dipadamkan, alhamdulilah,” kata Alex terlihat lega saat dikonfirmasi.

Percikan api, menurut Alex bisa menyebabkan lahan menjadi terbakar karena Sumsel sedang musim kemarau. Sehingga pihak PT JSC menerapkan kawasan bebas asap rokok, selama berada di dalam kompleks olahraga di Palembang tersebut.

“ Sedikit saja percikan api, bisa membakar lahan. Jadi kita sudah keluarkan larangan jangan merokok di kompleks JSC. Jika melanggar dikenakan sanksi, siapapun itu,” ujarnya.

Namun, Alex enggan menduga siapa pelaku dibalik kebakaran lahan yang berada bersebelahan dengan wisma atlet Jakabaring. Karena mereka telah menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“ Sudah diselidiki polisi untuk mencari siapa pelaku pembakarannya,” pungkasnya. (depe)

AN