Agustus, Indonesia di Momen 17-18

Jadilah pengembara dunia yang memberi kebaikan dan menebar kebajikan

 

 

ASIAN GAMES 2018, sumber :insidethegame.biz

Tinggal dua hari lagi, Indonesia akan merayakan HUT RI ke 73 (17/8). Sehari kemudian, resmi menjadi tuan rumah hajatan olahraga Asian Games 2018.

Berita Sejenis
1 daripada 3.914

Dua momen bersejarah ini, bertangkup mekar bersamaan. Bak bunga di taman, semarak pun terbayang menjelma.

Namun lebih dari itu, ada hal yang paling mendasar yakni rasa bangga menjadi bangsa Indonesia. Kemerdekaan yang diraih di tahun 1945, hingga kini masih terawat baik meski di tengah jalan ada onak dan duri melukai. Perjalanan bangsa yang tak mulus bukan berarti gagal, melainkan sebuah proses untuk mendapatkan hasil yang baik berupa kemuliaan.

Sampai akhirnya, kita menjadi tuan rumah Asian Games yang sudah lama ditunggu-tunggu. Kepercayaan negara tetangga pada kita, adalah modal yang tak boleh disepelekan. Mereka percaya pada Indonesia, mereka meyakini Indonesia adalah negara yang baik, berkompeten dan tentunya aman tentram.

Meraih prestasi dan menjadi juara umum Asian Games, boleh-boleh saja menjadi target. Sebab Indonesia adalah negara besar dengan impian besar yang harus senantiasa dipelihara semangatnya. Namun harus diingat, menjadi juara bukan hal utama jika meraihnya tidak bersandar pada kebenaran. Artinya, juara bukan segalanya tetapi menjadi jujur dan berani mengakui kesalahan juga kekalahan serta bertarung dengan napas kebaikan, jauh lebih utama dari segala gemerlap juara.

Selamat ulang tahun kemerdekaan negeriku, selamat menjadi tuan rumah Asian Games, jadilah negeri yang bermartabat dan raihlah prestasi dengan maksimal tanpa menyodorkan intrik yang kelak akan melunturkan nama baik negeri ini.

Ini hanyalah sekadar perjalanan, jadilah pengembara dunia yang memberi kebaikan dan menebar kebajikan. Salam. O wib

AN