LRT Mogok, Penumpang Nekat Jalan Kaki

Penumpang LRT saat menuju stasiun terdekat untuk turun ke bawah. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Kereta Light Rail Transit (LRT) kembali mogok. Kali ini di depan Dekranasda, Jalan Gubernur HA Bastari, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 17.00.

Akibat kejadian itu, ratusan penumpang terjebak di dalam kereta hingga kurang lebih satu jam. Bahkan, karena tak kunjung jalan, para penumpang nekat berjalan kaki menyisiri rel menuju Stasiun OPI Mall untuk turun ke bawah.

Berita Sejenis

“Saya jera naiknya pak. Gemetaran badan saya. Cukup lama di atas tadi, sekitar setengah jam lebih,” ungkap Wati salah satu penumpang LRT yang mogok saat ditemui di Stasiun OPI Mall.

Ia mengatakan, tidak ada pemberitahuan sedikiy pun dari petugas LRT terkait penyebab mogok. Hanya saja petugas untuk tetap tenang dan bersabar hingga kereta jalan kembali.

“Kata mereka tunggu akan dibuka pintu, tapi tidak dibuka-buka. Jadi kami buka sendiri. AC juga mati, kami kepanasan di dalam,” tambah Wati.

Sementara itu, penumpang lainnya Emilia mengatakan dirinya cukup kecewa dan sangat ketakutan. Apalagi dirinya menaiki LRT dengan ketiga anaknya.

“Untung kami selamat, sangat kecewa dan takut,” katanya sambil menangis histeris.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait. Kasubag Humas PT KAI Divre III Palembang Aidah ketika dihubungi melalui pesan whatshaap belum memberikan jawaban. (depe)