13 Rumah di Lorong Terusan Ludes Dilalap Api

foto/ist.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Kebakaran hebat di pemukiman padat penduduk kembali terjadi. Kali ini di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong Terusan I, RT 42, RW 08, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Minggu (12/8/2018) sekitar pukul 14.00.

Sebanyak 13 rumah yang dihuni 17 kepala keluarga (KK) ludes dilalap si jago. Kobaran api baru bisa dipadamkan satu jam dari kejadian setelah delapan mobil Dinas PBK Kota Palembang diterjunkan ke lokasi kejadian.

Berita Sejenis
1 daripada 20

Menurut keterangan warga sekitar Aminuddin (55), kobaran api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga yakni Jambak. Kemudian api dengan cepat membesar hingga merambat ke rumah yang ada di sebelahnya.

“Kejadiannya sangat cepat sekali pak. Saya melihat api dan asap tebal sudah membesar di rumah itu (Jambak) dan langsung berteriak kebakaran,” ujar Aminuddin ketika ditemui di tempat kejadian perkara (TKP).

Ia menambahkan, mereka belum mengetahui penyebab kebakaran terjadi. Apakah disebabkan arus pendek atau ada faktor lainnya. “Semuanya fokus memadamkan api pak, tapi api cepat membesar. Belum tau penyebabnya apa,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek SU I Palembang Kompol Mayestika Hidayat mengatakan setelah mendapatkan informasi warga terkait adanya kebakaran, pihaknya pun datang ke lokasi bersama Unit Identifikasi dan SPKT Polresta Palembang.

“Ada 13 rumah yang terbakar. Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Tapi dugaan sementara karena konsleting listrik,” pungkasnya. (depe)