Ruben Onsu Berkurban untuk Keluarga Jupe. Bikin Terharu!

Ruben Onsu. (sapikurban-ilustrasi)

KORANKITO.COM – Idul Adha 2018, Ruben Onsu ikutan berkurban. Meski ia tak merayakan, namun Ruben membeli sapi berukuran besar untuk keluarga Julia Perez alias Jupe.

Menariknya, sapi pemberian Ruben untuk Jupe dan keluarga akan dikirim lalu disembelih di masjid yang dibangun oleh Jupe. Lantas, bagaimana respon keluarga Jupe saat tahu Ruben membeli seekor sapi untuk mereka?

Berita Sejenis
1 daripada 2

“Gue beli kurban buat Jupe. Aku niatin dan mau dikirim ke masjid yang Jupe dirikan. Satu sapi. Saya serahkan sama keluarga, biar keluarga yang berikan. Keluarga terharu dan sedih. Masjid di Serang lebih membutuhkam. Biar semua bisa kebagian. Kan Jupe selama hidupnya juga sering berbagi sama sekelilingnya,” ucap Ruben Onsu di Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (10/8).

Membelikan sapi kurban untuk keluarga Jupe, rupanya Ruben memakai jasa Billy Syahputra yang sedang bisnis ternak sapi. Bukan sapi sembarangan, benarkah Ruben membeli sapi mahal?

“Lumayan (harga sapinya). Saya nggak lihat berapa, saya niatin untuk Jupe kan belum kurban juga. Nggak paham berapa kilogram berat sapinya. Baru nego sebentar, sudah langsung deal. Saya belinya sama Billy. Jadi nanti Billy yang nganterin ke Serang,” pungkas suami Sarwendah Tan itu.

Ruben bukan satu-satunya artis yang membeli hewan kurban ke Billy. Sejumlah artis juga tak mau ketinggalan, hingga Billy disebut-sebut meraup untuk banyak dari bisnis barunya itu.

“Hasilnya Insya Allah, mau aku kasih anak yatim, pondok anak yatim satu sapi. Satu tahunan merintis bisnis ini, sekitara 7-8 bulan memeliharanya, kebetulan ini mau Idul Adha jadi sudah banyak yang beli, tinggal kirim,” ungkap Billy. (O tri/mbam)

AN