Uniknya, Nadine Alexandra Gabungkan Upacara Hindu dan Jawa di Hari Pernikahan

Nadine Alexandra dan Suami

KORANKITO.COM – Diam-diam Puteri Indonesia 2010 Nadine Alexandra menikah dengan pria asal India pada 15 Juli lalu. Karena sang suami bukan asli Indonesia, maka Nadine menggabungkan dua upacara di hari pernikahannya, yakni Hindu dan Jawa.

“Iya, konfirmasi, kemarin tanggal 15 Juli saya menikah. Upacara adatnya, ceremony, kita pengin menghormati segala latar belakang,” ungkap Nadine di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/8).

Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya, keluarga Nadine tampil dengan kebaya dan beskap, sementara keluarga suaminya memakai busana India.

“Kalau saya Jawa-Inggris, suami saya India, jadi kita pengin menghormati latar belakang dan budaya itu. Ceremony kita rancang khusus, ada upacara Hindunya, Indianya, ada adat Jawa juga. Dari pakaiannya juga menghormati semua budaya itu,” jelasnya.
Meski berdarah India, suami Nadine sudah lama tinggal di Jakarta. Keduanya pun dapat menerima dengan baik latar belakang budaya masing-masing satu sama lain. Sayangnya, Nadine keberatan memberitahu identitas sang suami kepada awak media.

“No comment, karena ini bukan tentang hidup pribadi saya saja, tapi tentang hidup pribadi suami saya. Saya ingin menghormati itu. Dia tidak memilih untuk hidup di depan kamera atau layar, jadi saya menghormati itu,” ujar Nadine.

Singkat cerita, Nadine dan sang suami bertemu di sebuah pernikahan di Pulau Dewata sekitar empat tahun lalu. Dua tahun pacaran, keduanya mantap meresmikan hubungan ke pelaminan. (O tri/mbam)