Dirlantas Polda Sumsel Cek Kesiapan Anggota dan Ranmor

Direktur Lalulintas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim saat mengecek kendaraan operasional. foto/depe.

PALEMBANG, KORANKITO. COM – Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sumsel menggelar Apel Ranmor guna mengecek kesiapan kendaraan dan personel yang akan melakukan pengamanan Asian Games 2018.

Apel tersebut digelar di halaman parkir depan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kecamatan Jakabaring Palembang, Jum’at (10/8/2018) sekitar pukul 08.00.

Berita Sejenis
1 daripada 11

“Kita apel ranmor ini untuk mengecek kesiapan kendaraan termasuk personel,” ujar Direktur Dirlantas Polda Sumsel M Taslim Chairuddin ketika ditemui awak media usai apel.

Untuk pengaman Asian Games 2019, lanjut M Taslim, pihaknya menerjunkan 1085 personel kepolisian Lalulintas yang dibagi menjadi empat Sub Satgas.

“Dari Satgas Rolakir dibagi empat Sub Satgas yakni Sub Satgas Rute, Sub Satgas Pengawalan, Sub Satgas Pengamanan dan Sub Satgas Parkir. Totalnya ada 1085 personel yang dilibatkan,” ujarnya.

Sedangkan untuk kendaraan ada 75 kendaraan roda empat dan 120 kendaraan roda dua.”Kita juga sudah latihan terori dan praktek cara bertindak saat melakukan pengamanan,” kata M Taslim.

Ia berharap seluruh anggota polantas yang terlibat agar dapat totalitas saat melakukan pengamanan.

“Saya sudah sampaikan kepada teman-teman (anggota polantas), Asian Games ini bukan event nasional tapi internasional. Oleh karena itu, kita harapkan militansinya pengamanan itu,” ujarnya.

Selain itu, Taslim juga berharap kepada masyarakat untuk mendukung program Dirlantas Polda Sumsel dalam menciptakan kelancaran lalulintas saat Asian Games.

“Tanpa bantuan masyarakat kami tidak akan berhasil. Saya harap masyarakat bantu kami menjamin kelancaran lalulintas. Selain itu, saat anggota melakukan pengawalan mohon untuk menepi demi kesuksesan Asian Games,” pungkasnya. (depe)