Akhirnya, Ashanty Raih Gelar Master dengan IPK Memuaskan

Ashanty

KORANKITO.COM-Ashanty resmi mendapat gelar Master Manajemen Bisnis, setelah menyelesaikan pendidikan S2 di kampus internasional di Jakarta. Di balik kebahagiaan mendapat gelar dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) memuaskan, banyak perngorbanan yang dilakukan istri Anang Hermansyah itu.

“Alhamdulillah bangga (lulus S2), aku nggak bisa bilang apa-apa, ini pencapaian luar biasa banget. Karena dimulai kuliah saat hamil Arsya, karena aku bisnis tapi nggak punya background bisnis. Hanya dari alasan itu, aku kuliah lagi karena merasa harus ngerti bisnis,” ucap Ashanty ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (1/8).

Berita Sejenis
1 daripada 3

“Alhamdulillah IPK saya 3,7, kalau kuliah online doang bisa minta bantuan orang untuk kerjakan tugas, tapi kalau kuliah yang aku jalani kan ada face to face. Bahkan pertemuan kuliahnya dari jam 7 pagi hingga jam 7 malam, selalu ditanya apa yang harus dikerjakan, sampai mana progresnya,” lanjutnya.

Berjam-jam berhadapan dengan dosen galak, awalnya Ashanty stres. Apalagi Ashanty diharuskan belajar dengan Bahasa Inggris, tantangan yang ia hadapi lebih berat lagi.

“Karena kampusku kelas internasional, maka menjabarkan semua kuliah dan tugas dalam Bahasa Inggris. Aku sudah lama nggak menggunakan Bahasa Inggris, apalagi bahasa bisnis beda dengan bahasa sehari-hari jadi itu menjadi tantangan,” jelasnya.

Mati-matian berjuang kuliah S2 setahun lebih, Ashanty kesal karena gelar masternya dianggap hanya karbitan dan nyogok oleh netizen. Tak terima dengan tudingan miring itu, Ashanty langsung klarifikasi.

“Banyak orang bilang, Ashanty paling bayar biar dapat gelar. Kenapa berpikirnya begitu banget? Padahal aku berjuang dan berusaha banget. Bahkan dosen-dosen di kampusku juga nggak bisa dirayu demi nilai,” tandasnya. O tri/mbam

AN