Cerita Istri Indro Yang Semangat Melawan Kanker

Indro Warkop

KORANKITO.COM-Hampir setahun istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy, menderita kanker paru-paru. Selama itu pula kondisinya naik turun dan Nita diharuskan menjalani pengobatan medis. Meski tak tahu sampai kapan berobat, namun Nita tetap semangat melawan penyakit mematikan itu.

Adalah keluarga yang menjadi sumber kekuatan dan semangat Nita. Keluarga selalu ada untuk Nita, termasuk Indro yang tak pernah lelah menemani sang istri selama menjalani pengobatan.

Berita Sejenis

“Belum tahu (kapan bisa sembuh total). Pokoknya gini, kita semangat, kita berusaha, kita enggak takut apa-apa, kita *fight*. Dia itu selama ada keluarganya di dekatnya, selama itu pula dia enggak takut apa-apa,” ungkap Indro di Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Agar kondisi Nita tak makin drop, ia wajib menjaga asupan makan. Tak hanya itu, istri Indro harus kurangi makanan padat dan hanya boleh mengonsumsi susu khusus.

“Dia dipaksa untuk makan makanan yang dia enggak suka. Dia kan susah makannya, makan buah enggak suka, sayur enggak terlalu suka.

Terus, sekarang dia harus hanya minum susu khusus supaya enggak terlalu padat. Ya itu dia, capek lah minum itu terus,” jelas Indro.
Istri Indro rupanya hanya menjalani pengobatan medis. Setahun istrinya digerogoti kanker, Indro belum berpikir untuk mencoba pengobatan alternatif.
“Hanya medis,” tandasnya. O tri/mbam

AN