Debut Coach Subangkit, Sukses Tekuk Borneo FC. Tandai Kebangkitan Sriwijaya FC

Coach Subangkit. foto/inst.sriwijaya.id

PALEMBANG, KORANKITO.COM-Sriwijaya FC sukses mengamankan tiga poin pada pertandingan pekan ke-18 kompetisi Liga 1 2018, setelah menyudahi perlawanan Borneo FC dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan perdana putaran kedua yang digelar di Stadion H Agus Salim, Minggu (29/7/18) sore.

Yogi Rahardian menjadi pahlawan kemenangan Laskar Wong Kito, berkat gol yang dicetaknya pada menit 80′, usai memaksimalkan umpan matang dari pemain asing anyar Alan Hendrique.

Kemenangan ini menjadi debut yang menjanjikan coach Subangkit, yang baru saja menduduki kursi pelatih kepala SFC, menggantikan posisi Rahmad Darmawan yang mengundurkan diri, baru-baru ini.

Tidak hanya itu, tangan dingin arsitek asal Pasuruan ini juga berhasil memaksimalkan performa dua legiun asing yang baru bergabung yakni, Goran Gancev dan Alan Hendrique.

Meski baru bergabung dan mengikuti satu kali latihan secara singkat, bersama rekan satu tim lainnya saat melakukan ujicoba lapangan. Ini membuktikan jika mereka layak menjadi penjaga benteng pertahanan SFC.

Dengan tambahan tiga poin ini, posisi tim kebangaan wong kito ini merangsek naik, ke peringkat 8 klasemen sementara dengan koleksi 26 poin.

Sementara untuk Borneo FC, kekalahan ini membuat mereka berada diperingkat 9 klasemen, satu strip dibawah SFC dengan perolehan 25 poin. mbam

AN