Tinggalkan Kuliah Reguler. Ini Penjelasan Prilly Latuconsina!

Prilly Laticonsina

KORANKITO.COM-Tak perlu ke kampus lagi, rupanya Prilly Latuconsina meninggalkan kuliah reguler. Bukan berarti berhenti belajar, ternyata Prilly memilih mengambil kelas online. Mengingat jadwal syuting film sangat padat, mau tak mau Prilly kuliah online dan bisa dilakukan di mana saja selama ada jaringan internet.

Rupanya, ada tiga judul film yang harus segera diselesaikan Prilly di tahun ini. Hal tersebut tak mungkin dilakukannya jika terus belajar di dalam kelas.

Berita Sejenis

“Membagi pekerjaan dan kuliah itu memang enggak bisa berbarengan, memang harus ada yang dikorbankan. Aku ngambil kuliah, aku cuma bisa menyelesaikan 1 film karena harus nungguin libur semester. Aku punya kewajiban untuk menyelesaikan film tahun ini 3 lagi. Kalau aku tetep belain kelas reguler, ya tanggung jawab aku sebagai aktris lalai gitu,” jelas Prilly di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (27/8).

Kuliah online nyatanya tak lebih mudah daripada kelas reguler. Namun dengan kuliah tanpa harus masuk kelas, Prilly berharap dapat mempertahankan IPK-nya di atas 3,5.
“Kalau dibilang online tuh gampang, enggak. Online itu tugasnya 2 kali lipat dari yang kelas reguler karena kita dipacu untuk belajar sendiri. Dan itu dia, belajar sendiri itu susah loh daripada dijelasin dosen,” ucap kekasih Maxime Bouttier itu.

“Tapi dengan IP yang masih bertahan di situ (3,5), daripada aku paksain ke reguler nanti IP-nya turun, malah enggak bagus, kan,” lanjut Prilly.

Komit belajar dan mempertahankan prestasi, Prilly memang tak main-main kuliah. Meski banyak yang meragukan kemampuan intelektual karena profesinya sebagai artis, namun Prilly tak peduli dengan beragam komentar miring di luar sana.

“Sering dinyinyirin sih, ya nggak usah ditanyainlah.. Namanya juga kampus. Ya namanya kampus dinding pun berbicara nggak sih ya, jadi sabar saja. Kita juga nggak bisa paksain teman kita satu pikiran sama kita, apalagi aku tuh lebih tua dari mereka karena kan kebanyakan umurnya lebih muda dari pada aku, pasti tingkat kedewasaanya beda karena aku kan sudah kerja mereka belum. Jadi ada pemikiran-pemikiran yang nggak suka sama tapi untungnya aku punya teman yang baik walaupun banget di geng aku itu,” tandasnya. O tri/mbam

AN