Gubernur Berikan Kuliah Umum Mahasiswa Poltekpar Palembang

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ketika memberikan kuliah umum di Poktekpar Palembang, Senin (23/7/2018). Foto/dok

PALEMBANG, KORANKITO.COM-Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang di Aula Kampus Poltekpar Jakabaring Palembang, Senin (23/7).

Dalam kuliah umumnya, Alex Noerdin mengungkapkan bahwa semua mahasiswa Poltekpar Palembang patut berbangga menjadi masyarakat Sumsel dan berkuliah di Poltekpar salah satu yang terbaik. Ditambah lagi Palembang saat ini sudah menjadi prioritas pariwisata olahraga di Indonesia.“Insya Allah Politeknik Pariwisata Palembang akan bisa berkembang, Insya Allah tidak akan kalah dengan Poltekpar lainnya dengan fasilitas yang ada,” ungkap Alex.

Lebih jauh Alex Noerdin mengatakan Palembang Provinsi Sumsel boleh berbangga diri karena menjadi tuan rumah Asian Games, event olahraga internasional. Menurutnya, Asian Games taruhan semua lapisan masyarakat Sumsel dan harus berlangsung sukses karena mempertaruhkan citra Indonesia di mata dunia.

“Modal Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games ada 3 hal yakni, Sumsel zero konflik, berpengalaman menyelenggarakan event olahraga internasional dan memiliki fasilitas di Jakabaring. Membangun Jakabaring tidak bisa menggunakan dana sendiri dan APBD tidak akan cukup untuk membangun suatu daerah, untuk itu harus ada dukungan dana dari luar, “Fresh Money” ujar Alex.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga mengajak seluruh mahasiswa Poltekpar agar dapat memanfaatkan fasilitas olahraga Jakabaring. “Coba dirikan klub olahraga antar mahasiswa manfaatkan kelengkapan fasilitas olahraga yang ada di Jakabaring,” pinta Alex.

Direktur Poltekpar Palembang memberikan sambutan dalam kuliah umum, Senin (23/7/2018). Foto/dok

Sementara itu, Direktur politeknik pariwisata palembang, Dr. Zulkifli Harahap, M. M.Par mengatakan, Poltekpar Palembang memiliki visi menjadi institusi pendidikan tinggi kepariwisataan berstandar internasional menghasilkan sumber daya manusia Pariwisata yang mempunyai daya saing internasional.

“Berdirinya Poltekpar Palembang ini berkat kerja keras dan perjuangan pemerintah Provinsi Sumsel melalui keinginan bapak Gubernur Alex Noerdin menjadikan sumber daya manusia Pariwisata Sumsel mempunyai daya saing internasional,” ujarnya.

“Belum lama ini Poltekpar menggelar institusi world class education institution serta current Issues tourism hospitality yang berlangsung di auditorium Poltekpar,” pungkasnya. mbam

AN