Ini Doa Bupati Untuk JCH Musirawas 1439 H

MUSIRAWAS, KORANKITO.COM-Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mendoakan 204 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Musi Rawas dapat kembali ke daerah dengan sehat, selamat dan menjadi haji yang Mabrur dan Mabrurroh.

Doa ini diungkapkan Bupati Musi Rawas saat melaksanakan malam ramah tamah Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dengan Jamaah Calon Haji Kabupaten Musi Rawas tahun 1439H, Senin (16/07/2018) di Pendopoan Bupati Musi Rawas.

Selain itu Bupati juga berpesan kepada seluruh JCH agar terus menjaga kesehatan dan tetap kompak dengan semangat kekeluargaan, kebersamàan dan persaudaraan sehingga dapat menjalankan rukun sunah dan wajib haji dengan sempurna.

Pada acara ramah tamah, H Zainuddin yang menjadi salah satu CJH Kabupaten Musi Rawas saat meyampaikan sambutan mewakili JCH yang hadir mengucapkan terimah kasih atas perhatian serius Bupati kepada JCH atas fasilitas dan bantuan serta diselenggarakan acara ramah tamah ini.

Ketua Masjid Jami’ Muara Kelingi ini mengharapkan doa dan restu dari Bupati dan seluruh masyarakat agar JCH dapat menjalankan ibadah suci ini dengan lancar dan sesuai dengan syariat dan pulang dengan meyandang predikat haji yang mabrur dan mabrurroh.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, H Hermadi, S.Ag, M.Si dihadapan Bupati dan JCH melaporkan jumlah keseluruhan JCH Kabupaten Musi Rawas sebanyak 204 orang yang terbagi atas 92 laki laki dan 112 perempuan.

Dari total jemaah, sebanyak 194 orang Kuota Reguler, 2 orang penghubung mahrom, 7 orang lansia, 1 orang tim pemandu jemaah haji daerah (TAPD). Jemaah ini terbagi dalam 5 rombongan yang terbagi atas 18 regu.

Dilanjutkan Kakanmenag Mura ini, JCH tertua atas nama Samini Kasan Wiryo berusia 83 tahun asal Kecamatan Tugumulyo dan JCH termuda Diah Ainun Azizah berusia 19 tahun dari kecamatan Muara Beliti.

Dikatakan Hermadi, JCH Mura tergabung dalam kloter 3 Palembang, Magtab 52 Sektor 9 Nomor Rumah 901 di Wilayah Misfalah Berjumlah 445 JCH dan 5 petugas kloter. JCH Mura ini direncanakan akan berangkat ke palembang menggunakan  bus pada Kamis (19/07/2018) yang dilepas langsung oleh Bupati Musi Rawas di Masjid Agung Musi Rawas Darussalam Muara Beliti. dhia/mbam

AN