200 Tentara Percantik Landscape Shooting Range JSC

PALEMBANG, KORANKITO.COM- Komando Daerah Militer (Kodam) II Sriwijaya ikut berpartisipasi dalam membuat landscape venue shooting range kompleks Jakabaring Sport City (JSC). Venue 300 meter salah satunya, dimana Kodam II Sriwijaya ikut andil menanam rumput dan menanam pohon jenis Tanjung.

“Pengerjaan ini inisiatif dari Pangdam, mengingat venue konstruksinya selesai pada 31 Juli dan terlihat tanah. Maka Pangdam ingin venue terlihat rapi dan indah akhirnya dipasang rumput serta pohon,” jelas Kolenel Inf Khoiril Anwar selaku Koordinator Cluster 4 Palembang didampingi Kazidam Kolonel Czi Herdiana, Senin (10/7).

Dijelaskan Khoiril, keseluruhan pengerjaan rumput sepanjang 300 meter dimana sebelum kunjungan Presiden Joko Widodo nanti diharapkan selesai mencapai 100 meter. Sejauh ini progres pengerjaan 60 persen dari total 100 meter.

“Pohon tanjung dipasang sebanyak 150 pohon di kanan dan kiri, jaraknya per 5 meter. Memang agak kendala karena menunggu pekerjaan konstruksi oleh kontraktor, tapi tentu kita akan selesaikan sesuai target,” ujarnya.

Diakui, pengerjaan pemasangan rumput dilakukan oleh 200 tentara dari Kodam II Sriwijaya dari berbagai kesatuan, pengerjaan pun dilakukan siang malam. Hal itu sebagai dibuktikan tentara terus ambil bagian dalam menyukseskan Asian Games dan ini juga atas dorongan Letjen (Purn) Sjafrie Syamsoedin.

“Pengerjaan dimulai Jumat (7/7) kemarin, pengerjaan ini murni seluruhnya dari Kodam, harapan kita agar saat venue dipakai bisa membuat bangga apalagi membawa nama bangsa dan negara,” katanya.

Sementara, Kazidam Kolonel Czi Herdiana menjelaskan, jenis rumput yang dipakai merupakan jenis gajah mini yang didatangkan dari Bogor. Sebelum penanaman juga pihaknya menambah tanah humus agar rumput tumbuh subur dan baik.

“Untuk tanah sudah kita datangkan mencapai 115 kubik, diperkirakan selesai 25 Juli dan terus dirawat sampai jelang pemakaian venue,” ungkapnya. Rill/nissa