Kapolresta Palembang Intruksikan Tembak Mati Begal

foto/depe.

Palembang, –Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik yang melintas di wilayah Palembang dari ancaman begal. Jajaran kepolisian Polresta Palembang menggelar apel kesiapan pasukan penanggulangan tindak pidana curas.

Apel pasukan yang digelar di halaman Mapolresta Palembang, Selasa (12/8/2018) sore, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono memerintahkan kepada bawahannya untuk menembak mati yang membegal para pemudik.

Berita Sejenis
1 daripada 81

“Tentu kita akan tindak tegas terukur, namun apabila membawa senpi (senjata api) dan mengancam keselamatan anggota serta masyarakat, maka kami tidak segan-segan menembak mati pelaku kejahatan itu,” kata Kapolresta seusai apel kesiapan.

Masih dikatakan Wahyu, pihaknya sudah membentuk tim gabungan penanggulangan tindak pidana curas atau begal yang terdiri dari anggota Reserse Kriminal (Reskrim), Reserse Narkoba, Intelkam, Sabhara Polresta Palembang, dan dibantu oleh Sat Brimob Polda Sumsel.

“Kita juga menerjunkan beberapa anggota sniper (penembak jitu) yang akan ditempatkan di jalur arus mudik, agar kegiatan ini bisa dilakukan secara optimal sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif serta timbulnya rasa nyaman bagi para pemudik,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN