Masyarakat Muaraenim, Idamkan Aspal Karet Seperti di Muba

Masyarakat Muaraenim antusias menyambut Cagub Dodi Reza Alex saat kunjungannya ke Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Rabu (6/6/2018). Foto/dok

Muara Enim- Terobosan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Dodi Reza Alex di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi perhatian banyak pihak. Misalnya, inovasi pembangunan jalan aspal yang berbahan baku campuran karet yang membuat beberapa daerah di Sumsel berkeinginan dapat ikut menikmati pembangunan tersebut.

“Muba punya cara tersendiri menaiki harga karet, terobosan pembangunan jalan aspal berbahan baku karet sangat efektif. Kami sangat mengidamkan pembangunan aspal karet di Muba,” ujar Tokoh Masyarakat Desa Sumber Mulya Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Mansyur di sela silaturahmi Doa Bergema (Dodi Alex dan Giri Ramanda), Rabu (6/6).

Lanjutnya, pembangunan aspal berbahan baku karet diharapkan bisa juga diterapkan di Kabupaten Muara Enim dan dirasakan masyarakat Muara Enim.

Foto/dok
Berita Sejenis
1 daripada 13

“Kami berharap pak Dodi mendapatkan amanah untuk memimpin Sumsel supaya program yang sudah dijalankan dengan baik di Muba bisa dijalankan secara menyeluruh di Sumsel,” ulasnya.

Ia menambahkan, tidak hanya pembangunan aspal berbahan baku karet saja yang membuat iri, program internet masuk desa di Muba juga membuat iri warga di luar Muba ingin yang ingin merasakannya.”Pak Dodi harus bisa memimpin Sumsel, kami ingin merasakan kemajuan yang pesat,” harapnya.

Sementara itu, cagub Sumsel nomor urut empat Dodi Reza Alex menyebutkan dirinya tidak hanya fokus dengan percepatan pembangunan infrastruktur jalan aspal bercampur karet, tetapi program replanting kebun karet juga akan diprioritaskan.

“Insya Allah, apabila Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan. Apa yang sudah saya lakukan di Muba, akan kami jalankan juga di seluruh Sumsel,” pungkasnya.(korankito.com/mbam)

AN