Robby Kurniawan Lepas Jabatan Sekda PALI, Demi Pengembangan Karier

Robby Kurniawan dan Istri Tercinta. Foto/dok

Palembang-Sejak kemarin ramai diberitakan tentang pencopotan Robby Kurniawan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten PALI, hal itu diawali dengan pelantikan penjabat Sekda PALI Syahron Nazil pada hari Jumat (18/5).

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) secara resmi melantik Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten PALI, Sharon Nazir SH yang langsung mengantongi Surat Keputusan (SK) Bupati PALI, Ir H Heri Amalindo MM sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Kabupaten PALI yang sebelumnya dijabat oleh Robby Kurniawan.

Berita Sejenis

Agar tidak terjadi simpang siur informasi mengenai pergantian ini, Robby Kurniawan merasa perlu untuk menjelaskan kepada masyarakat perihal pergantian ini.

Robby Kurniawan ketika dibincangi korankito.com menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih selama dua tahun ini turut berkontribusi dalam  pemerintahan Kabupaten PALI.

“saya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih karena sudah ikut bersinergi dalam jajaran pemerintahan kabupaten PALI  Daerah Otonomi Baru (DOB-red) yang penuh tantangan dan memberikan pengalaman dan pembelajaran tersendiri bagi saya” ungkap Robby.

“Dan dalam rangka pengembangan karier ke depan, mengingat jabatan Sekda sudah merupakan jabatan puncak di Daerah maka untuk pengembangan karier kami harus meninggalkan Kabupaten Pali utk mencoba memulai karier baru di Pemerintah Pusat” lanjut ketua Karang Taruna Sumsel ini.

“Ini adalah pilihan hidup dan bagian perjalanan pengembangan karier km kedepan. Insha allah saat ini tinggal menunggu proses administrasi saja” tambah Robby.

Sementara sehubungan dengan proses Administrasi yang berhubungan dengan pengembangan karir di Pemerintahan Pusat (Jakarta) cukup menyita waktu maka, agar Administrasi Pemerintahan di Pali tetap berjalan memang perlu dilaksanakan pengangkatan penjabat sekda agar saat transisi ini tidak terjadi kekosongan pejabat Sekda Pali.

“Untuk itu Kami secara pribadi sekali lagi mengucapkan Terima Kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Jajaran Pemkab Pali dan Masyarakat Pali atas Kesempatan berharga menjadi bagian penting dalam penyelenggaraan pemerintahan Selama Dua Tahun ini” ujar Robby.

Selain menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Pemkab Pali dan masyarakat Pali, Robby juga mengucapkan selamat kepada penjabat Sekda PALI yang baru dilantik.

“Mohon maaf kalau selama Kami menjabat ada hal yang kurang pas atau kurang berkenan, dan juga Selamat kepada Penjabat Sekda Pali yg baru Saudara Syahron Nazil, Semoga Kabupaten Pali semakin Maju ke Depannya Aamiin…”pungkas Robby.(korankito.com/mbam)

AN