Sempat Buka-Tutup Hijab, Akhirnya Shinta Bachir Mantap Berhijab. Ini Alasannya!

Shinta Bachir. Foto/dok

Shinta Bachir akhirnya mantap berhijab. Jika sebelumnya ia sempat buka dan lepas hijab, kini ia tak mau menyesal karena mengulangi hal yang sama, sebelum ajal menjemput. Kematian memang menghantui pikiran Shinta, hingga akhirnya ia hijrah dan tobat.

“Kematian yang bikin saya mau benar-benar berhijab. Saya dikasih kehidupan happy. Dikasih kesulitan untuk diuji hidupnya. Apa yang saya minta dikasih Allah. Nanti kalau saya dikasih kematian bisa nyesel dan nggak bisa balik lagi,” ujar Shinta Bachir ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (17/5).

Tak hanya ingat kematian, rupanya cicilan juga jadi penentu Shinta Bachir berhijab. Bila hidup sudah bebas utang, Shinta mengaku berhijab jadi lebih tenang.

“Memang kemarin janji tahun 2018 mau hijab lagi, kemarin mau berhijab tapi ada hal-hal yang harus selesai dulu. Setelah selesai semua kan saya janji sama diri sendiri. Waktu itu belum mantap karena banyak cicilan, bapak saya sakit operasi di rumah sakit, saya baru cerai nggak dikasih apa-apa sama suami, saya belum ada kerjaan, tabungan habis, anak masih kecil-kecil, dan biayain keponakan kuliah,” lanjut Shinta Bachir.
Kini setelah urusan duniawi dirasa sudah selesai, Shinta Bachir yang mengaku sudah tak punya utang,hendak memperbaiki diri agar bisa menjadi contoh yang baik untuk anaknya. Meski demikian, ada saja godaan yang datang, salah satunya tawaran pekerjaan.

“Kalau tawaran kerja tanpa hijab banyak banget, kalau yang tawaran kerja pakai hijab belum ada. Tapi saya sudah ikhlas dan nggak beban, karena rezeki kan ada yang ngatur. Cowok-cowok yang menggoda juga banyak, katanya saya jelek dan terlihat tua kalau pakai hijab suruh lepaskan saja,” cerita Shinta.
Menghadapi godaan buka aurat lagi, Shinta tanggapi dengan hati tenang. Tak mau seperti dulu yang lepas pakai hijab, kali ini Shinta benar-benar mantap berhijrah.

“Kalau dulu masih setengah-setengah pakai hijabnya, masih buka tutup hijab karena hijabnya karena suami bukan dari hati. Kalau sekarang benar-benar keinginan sendiri, pakai baju sembarangan juga malu. Hijab masih belajar, minta doanya, ini hijab belum sesuai syariat Islam. Mau hidup lebih tenang dan tak disangkutpautkan berita buruk,” tutup Shinta. O tri