Jambret Tersungkur Dipelor Petugas

foto/depe.

Palembang, -Yuwan (20), pelaku jambret yang kerab kali beraksi di seputaran Palembanh ini hanya bisa meringis kesakitan setelah kaki sebelah kanannya ditembus timah panas petugas Sat Intelkam Polresta Palembang.

Dia ditangkap polisi usai melancarkan aksinya terhadap Mita (19) di Jalan Padang Selasa, tepatnya samping Pasca Sarjana Unsri, Kelurahan Bukit Lama, Kecamata IB I Palembang, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 23.00.

Berita Sejenis

Kakak-Beradik ‘Bonyok’ Diamuk Massa

Muhammad Ali Diciduk Polisi

1 daripada 35

Berdasarkan data dihimpun, aksi tersangka berawal ketika korban dibonceng temannya menggunakan motor. Saat melintas di lokasi, Yuwan bersama rekannya SL (DPO) memepet dan merampas ponsel yang dipegang Mita.

Korban menjerit minta dan di didengar anggota Sat Intelkam Polresta Palembang yang melakukan patroli. Petugas mengejar kedua tersangka, alhasil Yuwan diringkus, sementara rekannya SL berhasil meloloskan diri dari aparat.

“Saat anggota kita sedang patroli mendengar suara jeritan wanita. Ketika didekati, ternyata wanita itu korban jambret. Kita mengejar pelaku dan berhasil mengamankannya,” ujar Kanit Intelkam Ipda Suratman, Kamis (17/5/2018) siang.

Pelaku diberi tindakan tegas karena berusaha kabur saat ditangkap. “Satu tersangka masih buron, namun identitasnya sudah dikantongi dan akan terus kita kejar. Kita amankan barang bukti satu uni ponsel. Untuk Pasal 365 KUHP,” katanya.

Di sisi lain, Yuwan mengungkapkan nekat melakukan aksi jambret karena diajak oleh rekannya SL. “Awalnya dia datang ke rumah dan mengajak keluar. Pas keliling, ternyata dia mengajak menjambret Pak. Saya menyesal Pak,” tutup bapak satu anak ini. Korankito.com/depe.

AN