Pemkot Prabumulih Mutasi Pejabat Besar-Besaran, Ini Daftarnya!

Pejabat dan lurah yang baru dilantik foto bareng dengan Penjabat Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi. foto/net

Prabumulih – Pasca pelantikan sebagai Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Richard Cahyadi Ap Msi tak butuh waktu lama untuk melakukan mutasi besar-besaran terhadap puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih di gedung kesenian rumah dinas walikota, Rabu (16/5/2018).

Tidak hanya Asisten, staf ahli dan kepala dinas, mutasi jabatan yang paling dominan justeru dilakukan terhadap para camat, lurah, kepala bidang, kepala kantor dan direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih.

Asisten I sebelumnya dijabat Drs H Asymuni Hambali MPdI dipercayakan kepada Rozali SSos, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Kepla DPMPTSP). Jabatan Asisten II selama ini dipegang HM Yusuf Arni SPd MM beralih ke Drs Alfian Herdi MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Sedangkan, HM Yusuf Arni SPd MM menduduki Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Kepariwisata (POK).

Begitu juga, Asisten III, Ir H Apriadi DN dipindah menjadi Kepala Dinas Dokumentasi Perpustakaan dan Kearsipan. Posisinya, digantikan H Abdullah Abadi AP MSi sebelumnya sebagai Staff Ahli dan Plt Kepala Dinas Sosial (Kadinsos).

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MARS sekarang digantikan  dr Hj Rusmini MKes. Sedangkan, posisinya sebagai Direktur RSUD digantikan dr Yus Ukhrowiyah SP THT yang sebelumnya dokter RSUD.

Lalu, posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud), HM Rasyid SAg MM dipindahkan ke Amrullah SPd MSi.

Berita Sejenis

Sementara itu, jabatan Kabag Hukum dan Perundang-Undangan, Benny Rizal SH MH digantikan oleh H Sanjay Yunus SH MH sebelumnya menduduki posisi Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sedangkan, Benny Rizal sendiri turun jabatan menjadi Kabid Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Dinas Koperasi (Diskop).

Dalam penjelasannya, Richard menyampaikan “Pelantikan atau mutasi ini adalah hal biasa, 99 persen pelantikan ini hanya rolling. Saya mau pejabat bekerja sesuai dengan kemampuan, bekerja dengan cepat, lakukan koordinasi, saya tidak mau ada yang kegiatan asal-asalan dan tidak ada koordinasi dengan para asisten dan sekretaris daerah,” tegas Richard. (Korankito.com/mbam)

AN