Bisa Dipercaya

Iseng Foto Anggota Brimob, Ojol Diamankan

foto/ist.

Palembang, Seorang pengemudi ojek online (ojol), berinisial AT (39) harus diamankan ke Mako Brimob Polda Sumsel. Ia kedapatan mengabadikan foto ketika anggota Brimob Polda Sumsel berpakaian lengkap yang sedang berpatroli.

Meski tidak terkait dengan aksi terorisme, AT tetap mendekam di sel tahanan Mapolsel IB I Palembang. Sebab, ketika digeledah anggota Brimob Polda Sumsel ditemukan sebilah senjata tajam (sajam) pisau di dalam boks sepeda motor pelaku.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya terjadi di SPBU di Jalan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang, Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 09.00. Dimana ketika itu, anggota Brimob berpakaian lengkap sedang mengisi bahan bakar.

AT yang berada di lokasi mengeluarkan ponsel dan mengabadikan foto anggota Brimob tersebut. Petugas yang melihat ulah ayah dua anak ini langsung mendekati dan melakukan penggeledahan.

Benar saja, ditemukan pisau di dalam boks motornya. AT  pun dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan. Dikarenakan tidak ada kaitan dengan aksi teroris,diserahkan ke Mapolsek IB I Palembang atas kasus sajam.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Slamet Widodo membenarkan adanya penangkapan seorang ojol. Ia menegaskan, penangkapan itu tidak ada kaiatannya dengan aksi terorisme yang belakangan ini terjadi.

“Setelah menjalani pemeriksaan, tidak ada sama sekali kaitan dengan teroris. Pisau yang dibawanya itu untuk memotong pisang,” katanya saat dimintai konfirmasi, Rabu (16/5/2018).

Ia mengungkapkan, AT sudah dibawa ke Mapolsek IB I Palembang karena membawa sajam. “Sekarang sudah dibawah ke polsek karena membawa pisau dan dikenakan UU Darurat Tahun 1951,” tuturnya.

Terpisah, Kapolsek IT I Palembang Kompol Masnoni membenarkan adanya penyerahan ojol yang membawa sajam dari Satuan Brimob Polda Sumsel. “Memang ada, belum kita periksa. Ini hanya kriminal murni, tidak ada kaitan dengan teroris,” tutupnya. Korankito.com/depe.