Bisa Dipercaya

Akhirnya! Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa Berdamai

Sandy Tumiwa dan Tessa Kaunang disaksikan pengacara masing-masing saat melakukan salam perdamaian. (Foto/dok)

Perdamaian Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa akhirnya disahkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam perdamaian yang berisi sejumlah kesepakatan itu, Tessa dan Sandy yang awalnya musuh kini jadi akrab dan berteman.
“Ya Puji Tuhan kalau hari ini bisa selesai semua, saya mengucapkan syukur kepada Tuhan karena memang sebenarnya hal itu tidak menjadi masalah panjang. Karena kan intinya untuk anak-anak, bukan buat diri sendiri. Dengan begini, Sandy berarti bisa terbuka bahwa dia sebagai bapak bisa bertanggung jawab pada anak-anaknya ya,” kata Tessa ditemui usai persidangan, Selasa (15/5).
Salah satu wujud perdamaian adalah Tessa dan Sandy sepakat menghibahkan rumah untuk kedua anaknya. Jika suatu saat Sandy atau Tessa mempermasalahkan soal rumah, maka mereka akan berhadapan dengan anak-anak.
“Ya memang dari awal kan (rumah) sudah saya berikan pada anak-anak. Hanya ada orang-orang yang punya kepentingan pribadi yang mencoba untuk merusak hal ini kemarin-kemarin. Makanya hal ini terlalu melebar,” papar Sandy.
“Jadi kalau untuk catatan masalah yang kemarin itu sudah ya, ditutup sampai di sini saja, tidak usah diungkit-ungkit, tidak usah dipermasalahkan lagi, karena kita sudah punya kehidupan masing-masing. Saya tidak mau kehidupan pribadi saya terganggu dengan masalah-masalah seperti ini, pasti begitu juga dengan Sandy. Jadi kalau mau sama-sama tidak mengganggu harusnya kita itu saling berdamai,” tutup Tessa. O tri