3 Tahun Pendam Rasa Rindu. Ini Yang Dilakukan Marshanda

Marshanda. Foto/dok

Sejak cerai, Marshanda yang tak mendapat hak asuh anak, merasa jauh dari Sienna Kasyafani. Meski Ben Kasyafani, sang mantan suami, tak melarang bertemu anak, namun wanita yang akrab disapa Chacha itu memendam rasa rindu kumpul bersama anak.

3 tahun lalu cerai, selama itu pula Chacha memendam rindu. Maka saat rindunya sudah memuncak, Chacha lantas menumpahkan ke dalam tulisan yang diunggah di akun media sosial.

“Intinya saya nge-post tulisan itu sebagai curahan hati yang saya pendam selama 3 tahun ini. Saya cerai kan sudah 3 tahun. Bahkan orang-orang terdekat saya, sekali-sekali saja saya cerita lagi kangen sama anak. Sebenarnya dan sepenuh-penuhnya perasaan saya, baru semalam itu saya tumpahkan dalam tulisan dan memang sedalam itu yang saya pendam. Tapi saya juga berpikir apa sih tujuan saya? Saya share posting-an itu selain untuk menunjukkan kepada orang bahwa being honest dan being vulnerable atau rapuh itu nggak apa-apa. Saya pengen gitu mencontohkan pada orang lain, bahwa menunjukkan kelemahan itu bukan sesuatu yang buruk. Dan menunjukkan vulnerability itu justru bisa membuat kita jadi orang yang lebih kuat. Dengan nmengakui kita merasa kalah kita merasa kehilangan, kita merasa lemah. Makannya aku bikin dua post,” ucapnya, Senin (16/4).

Chacha memang manusia biasa. Sekuat-kuatnya menahan rindu, Chacha nyatanya susah membendung seorang diri. Ia ingin berbagi dengan orang lain, dan benar saya Chacha merasa jauh lebih baik usai menumpahkan rindu lewat tulisan.

“Nggak apa-apa kok. Justru saya sekarang merasa much better. Menulis itu healing buat saya. Kalau kangen mah ini sudah perasaan yang terpendam sangat dalam dan sudah sangat lama. Semalam ada lah hanya satu di antara banyaknya momen-momen saya nangis karena mikirin Sienna. Terus saya merasa, sepertinya saya harus tumpahkan perasaan saya dalam tulisan. Karena itu menulis itu sangat healing buat saya,” kata Chacha.

Chacha memang tak bisa setiap hari bertemu Sienna. Apalagi sejak Sienna berada di Australia sebulan lebih, rasa jauh itu semakin nyata. O tri

AN