Jadi Gubernur Sumsel, Aswari Akan Membuat Kebijakan Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Pasangan Cagub Aswari Riva’i dan Cawagub Irwansyah saat diwawancarai awak media. Foto/dok

Calon Gubernur Sumatera Selatan Aswari Rivai dan calon wakil Gubernur Sumatera Selatan Irwansyah Rebuin menyerap aspirasi masyarakat Pasar Dempo Permai, Kota Pagaralam, Senin (9/3)

Ditemui awak media usai berkeliling, Aswari yang juga Bupati Lahat dua periode ini mengatakan banyak warga mengeluhkan soal belum maksimalnya pelayanan pemerintah yang dirasakan.

Seperti halnya keluhan soal infrastruktur, biaya pendidikan, kesehatan yang masih memberatkan masyarakat, dengan alasan tidak cukupnya APBD daerah.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan ini berjanji, jika dipercaya memimpin bumi Sriwijaya, semua biaya di atas akan dibebankan pada APBD pemerintah provinsi.

“InsyaAllah kami banyak program infrastruktur, sekolah gratis, berobat gratis, yang benar-benar gratis. Karena selama ini kan pakai APBD daerah ya sebagian,” urai Aswari

Kemudian, ayah empat anak ini mengatakan, akan membuat kebijakan yang sesuai dengan kebutuhan warga. Salah satu caranya melalui penyerapan aspirasi.secara langsung.

“Beri kami (Aswari-Irwansyah) kesempatan, insyaAllah kami akan menjadi gubernur yg amanah. Kedekatan dengan masyarakat sangat diperlukan, misal dengan kedekatan emosionalnya,” lanjutnya.

Sementara, wakilnya, Irwansyah mengatakan dirinya bersama Aswari berkomitmen untuk mensejahterakan masyarakat Sumatera Selatan salah satunya melalui perbaikan ekonomi.(korankito.com/mbam)