Bisa Dipercaya

Sukses Jebol Kantor BKSDM Pemkot Lubuklinggau, Junaidi Dan Simpono Dibekuk Polisi

Foto/dhia

LUBUKLINGGAU-Junaidi (18), dan Pairo Simpono (19), dibekuk Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat karena terlibat pencurian  dilingkungan perkantoran Pemerintah Kota Lubuklinggau (Pemkot) beberapa waktu lalu.

Keduanya merupakan warga Jl Garuda, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I diringkus saat tengah santai dirumahnya masing-masing, Sabtu (7/4) sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofyan Hadi mengatakan kejadian curat yang dilakukan tersangka dua bulan lalu yakni membobol kantor BKSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) di perkantoran Pemkot Lubuklinggau.

Penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dan lidik anggota Polsek Lubuklinggau Barat selama dua bulan. Setelah itu, diketahui keberadaan tersangka dan dilakukan penangkapan berikut dengan barang bukti (BB).

“Berupa alat perkantoran meliputi televisi, monitor komputer, laptop dan kotak amal. Mereka ini beraksi setiap hari libur yakni Sabtu dan Minggu. Karena mengingat pegawai pada libur,” katanya kemarin sore (9/4) saat merilis tangkapan.

Saat itu, tersangka beraksi dengan cara memotong kawat yang ada dibelakang perkantoran. Lalu menjebol tembok belakang kantor.

Selain itu, keterangan dan investigasi polisi mereka sudah beberapa kali beraksi dilingkungan pemkot Lubuklinggau, salah satunya dikantor BKSDM.

“Kita juga tengah memburu seorang lagi pelaku yakni O yang diduga sebagai penadah barang hasil curian,” ungkapnya. (Korankito.com/dhia/mbam)