Bisa Dipercaya

Lelahnya! Tiba Di Pamekasan Setelah 7 Jam Perjalanan. RD: Terapkan Latihan Ringan

Kolase korankito.com

Pamekasan- Sebanyak 20 pemain dibawa Sriwijaya FC ke Madura untuk menjaga asa target mencuri poin saat laga lawan tuan rumah Madura United, Sabtu (5/4). Teja Paku Alam dan kawan-kawan berangkat meninggalkan Palembang menuju Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, dengan menempuh perjalana sekitar 5 jam.

Berangkat dari Palembang pada pukul 08.00 WIB, skuad laskar wong kito landing di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, sekitar pukul 13.10 WIB. Itu setelah melalui tiga penerbangan (Palembang-Jakarta, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Sumenep). Beristirahat sejenak, SFC melanjutkan perjalanan jalur darat menuju Hotel Front One di Pamekasan. Jarak tempuh normal sekitar 2 jam.

Cuaca terik Madura langsung menyergap para pemain begitu turun dari pesawat. Bahkan wajah letih pemain dan ofisial jelas terlihat saat perjalanan menggunakan bus.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan, perjalanan cukup panjang menguras kondisi fisik pemain. Oleh karenanya, kemungkinan tim hanya melakukan latihan ringan saja.

“Lihat nanti, kalo ada lapangan atau tempat cukup luas dekat hotel kita akan lakukan peregangan saja. Karena untuk latihan normal kasihan kondisi pemain yang kelelahan di perjalanan tadi,” kata RD setibanya di Bandara Trunojoyo, Kabupaten Sumenep, Kamis (5/4) siang.

Gelandang Sriwijaya FC Adam Alis menambahkan, menempuh perjalanan jauh hingga lebih dari 5 jam ditambah perjalanan darat sekitar 2 jam, cukup melelahkan. Namun sebagai pemain, dirinya dan rekan-rekan tentunya akan menuruti instruksi pelatih.

Berita Sejenis
1 daripada 3.581

“Kalau pelatih minta kita latihan sore ini, ya kita siap saja. Tapi mungkin cuma latihan ringan saja, karena coach juga tahu risiko menggelar latihan di saat kondisi pemain tidak prima,” tutur pemilik nomor punggung 99 ini.(korankito.com/nisa/mbam)