Bisa Dipercaya

Polres Banyuasin Santuni Korban Angin Puting Beliung

foto/depe.

Banyuasin- Polres Banyuasin bersama Pemkab Banyuasin dan TNI menyantuni korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi di Dusun III Talang Andong, Desa Sungai Rebo, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin, Sumsel, Selasa (3/4) siang.

Bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, dan alat-alat masak itu diberikan secara simbolis oleh Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol Harris Batara kepada masyarakat yang menjadi korban bencana angin puting beliung di lokasi kejadian.

Berita Sejenis
1 daripada 3

“Hari ini, kita (Polri, TNI dan Pemkab Banyuasin) datang kesini dalam rangka memberi sedikit bantuan kepada saudara kita yang terkena musibah angin puting beliung, kemarin dan semalam,” ujar Harris ketika diwawancarai awak media di tempat kejadian.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan oleh pihaknya dapat bermanfaat bagi keluarga korban. “Ada sembako, alat masak, tikar, peralatan sekolah dan lain sebagainya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan kami juga mengucapkan turut berduka cita,” jelasnya.

Harris menambahkan, insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. “Korban meninggal maupu luka-luka tidak ada, karena saat kejadian mereka melarikan diri keluar rumah. Hanya kerugian kerusakan harta benda saja, mereka mengungsi di rumah warga sekitar,” ujarnya.

Di saat bersamaan, salah satu Calon Bupati Banyuasin periode 2018-2023 Buya H.M Husni Thamrin Madani juga menyambangi lokasi bencana alam angin puting beliung. Dia datang bersama rombongannya sekitar pukul 10.00.

Husni menerangkan, ketika dalam perjalanan kampanye di Kecamatan Rambutan, dirinya beserta rombongan mendapatkan informasi adanya korban bencana angin puting beliung. Sehingga, usai acaranya mereka lansung bertolak ke Dusun III Talang Andong.

“Kebenaran kita akan berkampanye di Rambutan, namun karena mendapatkan informasi, kita langsung datang kesini untuk mengecek langsung sekaligus meengucapkan bela sungkawa kepada para korban bencana angin puting beliung,” katanya.

Masih dikatakan Husni, pihaknya pun memberikan sedikit bantuan kepada warga yang terkena musibah. “Kita berikan bantuan, untuk mereka berbuat awal. Semoga dapat bermanfaat dan warga yang menjadi korban diberikan ketabahan,” ungkap Husni.

Sementara itu, Ariadi salah satu warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah meringankan beban mereka. “Saya mewakili warga, mengucapkan ribuan terima kasih. Semoga apa yang telah dibuat, dibalas Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. Korankito.com/depe.