Kenangan Sang Ayah Dimata Anjasmara

Anjasmara di Pemakaman ayahanda tercinta. Foto/dok
Anjasmara di Pemakaman ayahanda tercinta. Foto/dok

Anjasmara mengenang Benny Soemarno, ayah kandungnya yang meninggal dunia pada pukul 03.00 WIB, Senin (2/4). Di mata sang artis, suami Rachmawati Soekarnoputri itu sosok pria yang sabar. Benny juga sayang dan peduli dengan anak-anaknya. Karena itulah, sosoknya tak tergantikan bagi Anjas.

Berita Sejenis
1 daripada 3.915

“Beliau adalah laki-laki yang sabar yang pernah saya temui dan ayah saya tak bisa tergantikan nilai kasih sayang yang diberikan kepada saya dan seluruh anak. Beliau ini sangat unik, beliau baru saja ganti nomor telepon tanpa kasih tahu anaknya nomor yang baru, jadi ya begitulah,” terang Anjas usai pemakaman ayahnya di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, Senin (2/4).

Anjas dan Benny memang tak intens bertemu, juga jarak komunikasi. Tapi entah kenapa, tiba-tiba saja Anjas ingin bertemu Benny, seolah merasakan firasat jelang kepergian ayahnya.

“Kalau dari saya minggu ini, sejak dua minggulah, saya pengen banget ketemu beliau. Cuman satu dan lain hal saya nggak sempat. Beliuau nggak bilang apa-apa, nerima saja, jalani semua dengan penuh kebahagiaan, dan beliau orangnya *easy going*, nggak banyak ini itu, dia pengen anaknya *happy doang*,” jelas Anjas.

Lebih lanjut, suami Dian Nitami itu menjelaskan riwayat penyakit yang dialami sang ayah. Kesehatan Benny memang menurun beberapa hari terakhir, karena ia tak mau dirawat di rumah sakit meski sudah dipaksa.

“Jauh hari sebelumnya memang ayah sudah punya, kesehatannya kurang maksimal. Ada diabetes, tapi beliau kurang istirahat, tidak mengindahkan saran dokter, kemudian tahun lalu sempat jantungnya kena, sempat dioperasi, pasang ring segala macam.

*Alhamdulillah* sudah sehat, adik-adik saya sama beliau mulai bercanda, mulai jahil, sudah makan yang aneh-aneh. Namun sayangnya dua hari lalu, ayah saya kena flu. Dipaksa ke dokter, tapi beliau nggak mau, maunya obat di rumah saja. Setelah dipaksa, tetap nggak mau. Ya mungkin Allah berkendak lain, beliau meninggal,” tandasnya. (korankito.com/O tri/mbam)

AN