Bisa Dipercaya

Uniknya Nama Anak Kedua Nycta Gina

Pasangan Selebriti Rizky Kinos dan Nycta Gina. Foto/dok

Nama anak kedua Nycta Gina dan Rizky Kinos unik. Pasangan suami istri itu memberi nama Lembar Putih Trinycta untuk bayi perempuan yang lahir Selasa (27/3) lalu. Di balik nama tak biasa itu, Gina dan sang suami jelaskan artinya.
“Pastinya dikasih nama dengan harapan yang baik. Cewek identik dengan sesuatu yang putih, bersih, suci, seperti halnya lembaran putih. (Sementara), Trinycta nama gue sama Gina yang dipakai juga di anak yang pertama, Panutan. Triantono dan Nycta, jadi Trinycta,” jelas Kinos saat ditemui di Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (29/3).
Rupanya, Kinos telah menyiapkan nama tersebut sejak sebelum putra pertamanya, Panutan Adya Semesta Trinycta, lahir. Agar terdengar serasi dengan sang kakak, bayi kedua Gina dan Kinos dipanggil dengan sebutan Uti.
“Namanya ini jujur saja sudah ada semenjak mau lahiran anak yang pertama, Panutan. Kebetulan anak pertama adalah cowok, jadi yang dipakai adalah nama untuk cowok yang waktu itu gue sudah siapkan,” terang suami Gina.
“Dari awal memang gue sudah cerita sama dia (Gina) kalau anaknya cewek pengin namanya Lembar Putih. Alhamdulillah dikasih cewek,” sambung Kinos.
Lebih lanjut, Gina menceritakan proses persalinan kedua yang berbeda dengan anak pertama. Gina merasakan kontraksi hebat hingga 14 jam, hingga rasakan kesakitan luar biasa.
“Sampai sudah 14 jam masih pembukaan dua, dan aku sudah nyeri kontraksinya sudah kayak hampir tiap semenit sekali, itu rasanya sudah kayak mau mati. Cuma ya sudah, akhirnya aku pikir daripada akunya yang tewas di jalan, akhirnya aku bilang sama dokternya enggak sanggup, mau lahir sesar saja,” cerita Gina.
Saking sakitnya, Gina nyaris pingsan. Hingga akhirnya dokter memutuskan melakukan operasi sesar dan Baby Uti lahir ke dunia dengan selamat dan sehat. Tapi benarkah Gina sedih karena tak bisa melahirkan normal?
“Kalau dibilang kecewa sih ya pada waktu itu sempat yang kayak, aduh enggak berhasil nih ngelahirin normal. Cuman ujung-ujungnya balik lagi, buat aku yang penting aku sudah berdoa yang terbaik buat aku dan anakku, dan akhirnya ternyata mungkin Tuhan berkehendak bahwa harus disesar, jadi ya sudah,” pungkas Gina. (korankito.com/O tri/mbam)