Bisa Dipercaya

Sigit Dijebak Polisi di Kosan

foto/ist.

Palembang- Sigit (20), pelaku tindak pidana asusila terhadap anak dibawah umur dibekuk Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Palembang, Minggu (25/3) sekitar pukul 22.00.

Untuk menangkap Sigit, aparat kepolisian harus menjebak tersangka untuk bertemu di salah satu rumah kos yang berada di Jalan Trikora, Kelurahan 20 Ilir D III, Kecamatan IT I Palembang.

Berita Sejenis
1 daripada 24

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit PPA Ipda Henny Kristyaningsih mengatakan penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan keluarga korban berinisial E (18).

“Kita pancing tersangka untuk bertemu dengan korban di rumah kos. Saat dia datang, langsung kita tangkap dan bawa ke Mapolresta Palembang untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya saat dimintai konfirmasi.

Ia menyebutkan, tersangka akan dikenakan UU No 35 Tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana kurungan 15 tahun penjara. “Kita masih lakukan pemeriksaan terhadap tersangka,” tuturnya.

Sementara itu, tersangka Sigit mengatakan kejadian itu terjadi di rumah indekost milik temannya. Dimana, sebelum kejadian, korban sempat bertanya dengannya mau pulang ke rumah atau tidak.

“Saya jawab tidak Pak, dan dia ikut saya bersama teman-teman. Hanya satu kali melakukannya Pak. Saya tidak memaksanya, kami melakukan perbuatan itu karena sama-sama suka,” tutupnya. Korankito.com/depe.