Bisa Dipercaya

Ratusan Juta Dana Desa Ditilep, Kades Sungai Laru Dibui

Ilustrasi korankito.com

LAHAT – Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan berkas dilengkapi oleh pihak Jaksa Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Lahat, akhirnya SRN (48) bin Aryo Sumeto, warga sekaligus Kepala Desa Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat, resmi ditahan dan dititipkan oleh Jaksa Penuntut Umum ((JPU) Kejari Lahat ke Rutan Kelas IIA Lahat, Senin (26/3/18).

Tampak tersangka SRN yang tertunduk dukuk di sova ruang Pidsus Kejari Lahat mengenakan baju kaus putih garis-garis hitam berkerah. Terlihat sesekali dirinya menarik nafas panjang seolah menyesali perbuatannya yang diduga telah menyelewengkan Dana Desa (DD) Sungai Laru, Kecamatan Kikim Tengah, Kabupaten Lahat tahun 2016, dan diduga merugikan keuangan negara sebesar 183 juta rupiah.

Berita Sejenis
1 daripada 9

Jelang dikirim ke Rutan, SRN didampingi Penasehat Hukum (PH) nya, Imam Rustandi, SH menuju ke ruang Intelijen guna pembuatan kartutik tersangka dan pendataan asetnya.

Lalu, dilanjutkan dengan kesehatan SRN. Setelah itu, tersangka kemudian diantar ke Rutan menggunakan mobil Inova warna hitam dan dititpkan sementara untuk dilanjutkan ke proses sidangnya.

Kajari Lahat, Jaka Suparna, SH, SH melalui Kasi Pidsus transisi, Rifqi Arialfha, SH, MH mengatakan bahwa penahanan tersebut berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan yang sudah dilakukan sebelumnya.

“Tersangka kita tahan guna menjalani sidang di pengadilan Tipikor Sumsel di Palembang”, sebut Rifqi. (korankito.com/ujang/mbam)