Bisa Dipercaya

Elvy Sukaesih Tangisi Dhawiya Zaida. Begini Kisahnya

Elvy Sukaesih. Foto/dok

Air mata Elvy Sukaesih belum kering tangisi nasib Dhawiya Zaida, yang hingga kini masih mendekam di penjara, karena kasus narkoba. Lagipula, ibu mana yang bisa tenang melihat anaknya jadi pesakitan di balik jeruji besi, meski Elvy sangat kecewa dengan perbuatan Dhawiya yang melanggar hukum.

“Ya Allah mama, maafin aku mama, aku sudah kecewain mama, ini segala macam, maafin Dhawiya, mama,” Umi Elvy menirukan ucapan Dhawiya, saat ditemui di Mampang, Jakarta Selatan, Senin (26/3).

Berita Sejenis
1 daripada 3.581

“Dia belum minta dibawain apa-apa, pokoknya Dhawiya juga harap-harap cemas ketemu aku. Kita juga apa ini ya, tapi yang jelas begitu lihat ya sudah, air mata, ya nangis bebek deh kita,” sambung Elvy didampingi Fitri Sukaesih.

Elvy merasa kecolongan. Ia juga merasa gagal menjadi ibu yang baik, karena diam-diam Dhawiya konsumsi narkoba tanpa sepengetahuannya. Tapi kembali lagi, dalam masa sulit seperti ini, keberadaan Elvy sangat diperlukan Dhawiya. Maka Elvy tak pernah berhenti berdoa dan memberikan dukungan untuk anaknya.

“Rasa kecewa, marah, prihatin semua bercampur. Tapi saya tetap harus tabah dan ini anak aku dan siapapun dia, orang tua, tetap punya hati dan doa. Ya Rab, aku rida, dengan keridaan ku, berikan juga keriduan untuk dia. Insya Allah Kau beri kesempatan untuk anakku untuk bisa mengerti tentang kehidupan seperti apa dan tidak meremehkan hati. Dan kita ini adalah titik untuk masa depan dia,” ungkap Elvy berkaca-kaca.

Berminggu-minggu mendekam di penjara, bagaimana kondisi Dhawiya dan kakaknya? Benarkah keadaannya memprihatinkan hingga membuat Elvy banjir air mata saat datang menjenguk?

“Kondisinya seperti biasa saja, Alhamdulillah sehat berkat doa semuanya. Umi yakin kekuatan doa Masya Allah diijabah. Kalau melihat sih kita dalam kesedihan, walaupun di rumah, mungkin kalau di sini dilihat ceria, tapi hati ini fokus ke putri ibu dan kita fokus berdoa Insya Allah cepat selesai,” tandasnya. (korankito.com/O tri/mbam)