Bisa Dipercaya

Jelang Laga Perdana Liga 1. RD Ungkap Tiga Catatan Penting Kalahkan Borneo FC

Foto/nisa

Samarinda- Meskipun Pernah menumbangkan Borneo FC saat  Piala Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu, tak membuat Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan jumawa akan hasil itu.

Rd sendiri mengakui bahwa tim berjuluk Pesut Etam ini akan membawa motivasi yang berbeda di laga kandangnya kali ini,tentu saja Iwan setiawan Selaku Pelatih Borneo FC ini tak ingin di permalukan lagi di hadapan suporternya seperti saat di PGK lalu.
Berita Sejenis
1 daripada 7
Untuk itu Eks pelatih T-Team ini membeberkan tiga catatan penting untuk membuat anak asuhnya harus tetap fokus dalam menghadapi Borneo FC di laga perdana Liga 1 Indonesia season 2018.
“Menghadapi pertandingan pertama di Samarinda tentu ada beberapa catatan yang saya terapkan kepada pemain, pertama mereka memiliki motivasi yang double, mungkin saat di PGK Kemarin nasib mereka tidak seberuntung kita dan itu menjadi suntikan motivasi bagi mereka untuk membalas kekalahan mereka kemarin,” ujar RD saat Pressconfrence, Sabtu (25/3).
Yang kedua, RD menilai bertanding di stadion Segiri Samarinda bukanlah perkara yang mudah bagi timnya untuk menaklukan tim tuan rumah, mengingat begitu besarnya magnet kemenangan menjadi sebuah mimpi manis yang harus dicapai Marlon Dasilva dan kolega di laga ini.
“Bermain di stadion Segiri bukan hal yang mudah untuk kita hadapi. Karena Borneo FC sulit untuk ditaklukan disini. Beda saat bertamu di Piala Gub Kaltim kita tidak main disini,” kata pria berumur 51 tahun ini
Lalu yang ketiga RD menyebutkan faktor evaluasi saat Borneo FC kalah melawan anak asuhnya. Itu adalah hal yang sulit untuk didalami berapa banyak perkembangan yang didalami calon lawan pasca berhasil ditaklukan baru-baru Ini.
“Kami sudah ketemu di Piala Gub Kaltim. Dan kita beruntung bisa menang. Tapi itu bukan ukuran Karena staff kepelatihan mereka pasti akan melakukan beragam evaluasi. Hal itu tentunya harus dicermati,”pungkasnya. (korankito.com/nisa/mbam)