Minta Kursi Roda ke Jokowi, Malah Artis Ini Yang Memberi. Bikin Terharu

Bulan dan Surat untuk Presiden Jokowi. Foto/dok

Bocah disabilitas bernama Bulan Karunia Rudianti butuh kursi roda. Ia ingin seperti anak-anak lainnya, yang bisa jalan-jalan meski tak punya kaki. Karena itulah, bocah kelas 3 SD asal Pekanbaru itu minta kursi roda ke Presiden Jokowi.

Bulan memang tak minta secara langsung, tapi ia menulis surat lewat akun media sosial. Berikut isi surat Bulan kepada Jokowi.
“Assalamualaikum Wbr. Pak Jokowi apa kabar? Semoga bapak selalu dalam lindungan Allah SWT . Perkenalkan nama saya Bulan. Saya kelas 3 SD di Pekanbaru- Riau.

Berita Sejenis
1 daripada 3.831

Langsung aja ya pak, Pak Jokowi saya suka lihat bapak di televisi bagi-bagi sepeda,” tulis Bulan pada surat tertanggal 16 Maret 2018 itu.

“Saya mau juga pak, tapi bukan sepeda, saya mau kursi roda karena saya tidak mempunyai kedua kaki saya. Kursi roda itu bisa untuk aktivitas saya sehari-hari. Terima kasih sebelumnya pak. Wassalam,” tutupnya.
Jokowi memang belum merespon permintaan Bulan. Tapi siapa sangka, Ruben Onsu yang mewujudkannya. Tanpa berpikir panjang, artis ternama itu memberi kursi roda khusus untuk bulan.

“Makasih Ka @ruben_onsu. Terima kasih pak Jokowi,” tertulis dalam Instagram Story sebuah akun gosip.

Ruben sendiri tak memberikan pernyataan apapun terkait aksi sosialnya tersebut. Sepertinya, Ruben tak ingin menggembar-gemborkan hal tersebut dengan beramal diam-diam. (Korankito.com/O tri/mbam)