Bisa Dipercaya

Burung Lovebird Antarkan Pemuda Pengangguran ke Penjara

foto/depe.

Palembang- David (34) harus mendekam di sel tahanan Mapolresta Palembang lantaran kepergok mencuri satu ekor burung jenis lovebird di Kios Burung Pasar Cinde, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Tersangka ditangkap anggota Tim Tupai Satuan Intelkam Polresta Palembang yang ketika itu sedang berada persis di sebelah David ketika melakukan pencurian, Senin (19/3) sekitar pukul 15.00.

Berita Sejenis
1 daripada 52

Berdasarkan data dihimpun, kejadiannya bermula ketika tersangka mendatangi lokasi dengan tujuan hendak menukar burung lovebird miliknya yang bewarna kuning dengan burung lovebird milil penjual yang berwarna hijau.

Hanya saja, ketika itu penjual menolak untuk menukarkannya. Sehingga timbul niat David untuk mencuri milik korban. Ketika keadaan lengah, tersangka pura-pura menjatuhkan sangkar dan memasukan burungnya ke dalam tas slempang.

Namun, aksinya itu diketahui petugas kepolisian yang sedang berada di tempat kejadian perkara (TKP). Dia langsung digelandang ke Mapolresta Palembang berikut burung loverbird yang tersangka curi.

“Sudah kita amankan berikut barang buktinya dan diserahkan ke Unit Reskrim untuk proses hukum lebih lanjut,” ujar Kasat Intelkam Polresta Palembang Kompol Mario Ivanri ketika dimintai konfirmasi.

Ia menerangkan, ketika diamankan tersangka menolak memberikan tas miliknya dengan cara mengaku ada senjata api. “Saat kita periksa memang benar ada seekora burung lovebird yang dia curi,” ujarnya.

Sementara itu, David mengungkapkan dirinya tidak sekedar menukar saja. Ia memberikan tambahan uang Rp150 ribu kepada penjual. “Tapi dia tetap tidak mau, jadi saya curi saja burung lovebird itu,” tutupnya. Korankito.com/depe.