Bisa Dipercaya

Tangis Vicky Shu di Sidang First Travel. Ini Kesaksian Vicky Shu

Foto/dok

Sidang kasus dugaan penipuan dengan terdakwa bos First Travel, Anissa Hasibuan dan Andika, kembali digelar dengan agenda mendengar keterangan saksi. Salah satu saksi yang dihadirkan adalah penyanyi Vicky Shu.

Dalam kesaksiannya, Vicky di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat, mengungkap perkenalannya dengan terdakwa, hingga ia umroh menggunakan jasa First Travel.

“Kenal Anissa dan Suami di New York Fashion Week, lalu ditawarkan Annisa umroh dengan First Travel. Berangkat Desember 2015 dengan paket reguler seharga Rp 34 juta 500 ribu. Vicky Shu kebetulan saat itu berangkat sendiri. Dia bayar lebih mahal dari harga paket yang ditawarkan,” terang pengacara Vicky Shu, Tantri Bernato, SH, ditemui usai sidang, Rabu (14/3).

Merasa tak ada masalah berangkat umroh dengan First Travel di tahun 2015, maka pada tahun 2017, Vicky kembali ditawarkan paket umroh. Berbeda dengan sebelumnya, kali ini Vicky berangkat gratis dengan catatan promosikan travel di akun Instagram.

“Tahun 2017 Vicky kembali umroh di bulan Maret. Ditawarkan berangkat sama Anissa, sekalian minta tolong sebagai teman, blusukan ke jamaah yang berangkat bareng dan foto bersama jamaah, pengambilan foto dan video plus testimoni juga. Sesampai di Indonesia diminta upload foto pada saat umroh bareng, setiap kegiatan di-upload ke Instagram. Tapi Vicky nggak punya kontrak kerja atau endorse dengan First Travel atau Anissa. Ia juga tidak memungut bayaran,” jelas pengacara Vicky Shu.

Kerjasama tanpa mendapat bayaran, Vicky memang berniat membantu. Tapi berbuat baik tak selamanya berdampak positif, karena pada kenyataannya Vicky mengetahui begitu banyak jamaah First Travel yang tak diberangkatkan umroh.

“Saya syok di satu sisi kenal Annisa, di sisi lain saya dengar ada puluhan ribu jamaah yang sudah korbankan, aku pengen nangis, tabungannya untuk berangkat. Saya sebagai anak yatim tahu susahnya mencari uang, jadi kalau ingat itu saya sedih sekali. Ada orang setega itu makan uang orang lain. Jangankan umroh yang puluhan juta, seribu saja kayaknya hak orang saya nggak berani ambil,” terang Vicky Shu seraya menangis. (korankito.com/O tri/mbam)