Tiga Pencuri Mobil Diciduk, Dua Dilumpuhkan Timah Panas

Palembang- Dua dari tiga tersangka pencurian kendaraan roda empat harus merasakan timah panas anggota Unit Reskrim Polsek Sukarami Palembang.

Kedua tersangka yakni Husni Effendi (40) warga Jalan Macan Lindungan dan M Saharuddin alias Dudu (34) warga Jalan Musi Raya, Kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang.

Selain mereka, polisi juga mengamankan Endang (35) yang berperan membantu keduanya menjualkan barang curian. Ketiga tersangka ini dibekuk saat menjualkan mobil curian di Provinsi Jambi.

Berita Sejenis

Kepergok Mengutil, Dua Pelaku Tinggalkan Motor

Polisi Ciduk Spesialis Bobol Rumah Kosong

Komplotan Maling Alat Escavator Dibekuk Polisi

1 daripada 31

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan tertangkapnya ketiga pelaku berawal dari pihaknya menerima nlaporan korban.

“Usai menerima laporan, kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi serta mengetahui keberadaan pelaku,” ujarnya ketika dimintai konfirmasi.

Lebih lanjut, Marwan mengungkapkan ketiga tersangka saat itu sedang berada di Provinsi Jambi. “Kita berkordinasi dengan Polda Jambi untuk melakukan penangkapan,” jelasnya.

Masih dikatakannya, saat ditangkap tersangka Husni dan Dudu mencoba melakukan perlawanan sehingga pihaknya terpaksa memberikan tindakan tegas terukur.

Pihaknya juga mengamankan satu unit mobil L300 dengan nopol BE 9187 ND, satu unit motor Yamaha Vixion, satu kunci latter T dan kunci 10.

“Mereka ini merupakan pemain lama dan pesialis pencurian mobil jenis Dump Truk, Double Kabin dan L300. Modusnya dengan berkeliling mencari mangsa, setelah itu mengeksekusinya,” ucap Marwan.

Sementara itu, tersangka Husni menjelaskan saat melancarkan aksinya ia sebagai eksekutor. Sedangkan Saharudin bertugas mengawasi keadaan sekitar dan Endang membantu jualkan mobil di Jambi.

“Sudah delapan kali, kami selalu maling bertiga dan mengincar mobil yang sedang di parkiran. Di Jambi sudah ada penadahnya, di jual seharga Rp20 juta,” tutup Husni. Korankito.com/depe.