Bisa Dipercaya

Terjebak Jalan Buntu, Jambret Diamuk Massa

foto/depe.

Palembang- Seorang tersangka jambret yakni Riko (32) harus babak belur usai diamuk massa yang berada di Jalan KH Wahid Hasyim, Lorong AA, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, Senin (12/3) sekitar pukul 20.00.

Beruntung anggota Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polresta Palembang berada tak jauh dari lokasi. Sehingga langsung mengamankan dan menggelandang Riko ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Berita Sejenis

Jambret Tersungkur Dipelor Petugas

Spesialis Jambret Dibekuk Buser Plaju

Buruh Bangunan Colong Ponsel Pedagang Nasi

1 daripada 32

Ketika ditemui di ruang piket Pidum Satreskrim Polresta Palembang, Riko mengakui perbuatanya. Diceritakan Riko, ulahnya berawal ketika ia bersama rekannya RO mengendarai sepeda motor melihat korban A sedang memainkan ponsel.

“Kami iseng saja, waktu itu melihat korban sedang naik motor sambil memainkan ponsel. Jadi, kami pepet dan teman saya yang menarik ponselnya. Saya yang bawa motor,” jelas tersangka ketika diwawancarai awak media.

Melihat ponselnya berpindah tangan, lanjut Riko, korban beteriak jambret yang mengundang perhatian warga sekitar. “Kami melarikan diri, tetapi masuk ke jalan buntu dan saya diamankan warga sedangkan teman melarikan diri,” ujar Riko.

Masih dikatakannya, ia mengatakan baru pertama kalinya melakukan aksi jambret. Itu pun lantaran tergiur melihat korban sedang memainkan ponsel diatas motor. “Kalu berhasil, rencananya mau dijual dan uangnya untuk kebutuhan hidup,” cetusnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polresta Palembang Iptu Syamsul membenarkan pihaknya telah mengamankan terduga pelaku jambret. “Sudah kita amankan terlebih dahulu dan masih menjalani pemeriksaan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.