PT LIB Keluarkan Jadwal Liga 1, Ini Langkah Yang Diambil SFC

Foto : korankito.com/Nisa

Palembang – PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya resmi mengeluarkan jadwal Liga 1 Indonesia 2018. Dimana kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Indonesia ini digulirkan pada 23 Maret 2018 mendatang.

Keluarnya jadwal tersebut disambut hangat tim peserta kompetisi, termasuk juga Sriwijaya FC. Bahkan Sriwijaya FC terus mematangkan persiapan agar dapat tampil maksimal di Liga 1 Indonesia nanti.

Berita Sejenis
1 daripada 199

Salah satunya yakni akan mencoba mengikuti dua laga persabatan.

“Kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Coach Rahmad “RD” Darmawan untuk mencoba dua laga persahabatan,” kata Sekertaris PT SOM, Faisal Mursyid.

Ia menyebut, dua laga itu sebagai ajang persiapan terakhir sebelum kompetisi resmi digelar. Saat ini, Faisal menuturkan, pihaknya tengah menyusun izin agar dua laga itu segera terwujud.

“Rencannya dua laga itu pada tanggal 15 Maret 2018 melawan tim asal Malaysia dan tanggal 18 Maret 2018 menghadapi Persija Jakarta. Tapi tengah kita sosialisasikan perizinanya termaksud melayangkan surat kepada PT LIB dan PSSI,” ujarnya.

Meskipun laga tersebut hanya bersifat persiapan, namun pihaknya tetap harus meminta izin terlebih lagi karena melibatkan tim luar negeri dan kontestan Liga 1 Indonesia. Terlebih Persija adalah tim yang akan bertanding di laga pembuka kompetisi untuk menghadapi juara Liga 1 Indonesia musim lalu.

“Kalau lawan Persija sepertinya tidak ada kendala sudah beres. Untuk lawan tim Malaysia yang masih diurus izinnya, semoga berjalan lancar,” pungkasnya.

Sementara itu, RD menuturkan, anak asuhnya memang sudah membuatnya bangga dengan memboyong salah satu tropi di laga pra musim. Tapi RD mencatat, masih banyak yang harus dievauasi.

Hal itu penting untuk menahan gelombang kecang kompetisi Liga 1 Indonesia yang penuh dengan tensi tinggi persaingan.

“Kita masih ada kekurangan. Secara umum kita tim baru. Tentunya masih butuh jam terbang di laga persiapan sebelum kompetisi di mulai,” ujar RD. korankito.com/nisa

AN