Bisa Dipercaya

Terungkap! Ini Yang Membuat Virgoun Menjadi Lebih Taat Beribadah

Virgoun. Foto/dok

Virgoun Putra Tambunan berbagi kisah menarik soal hidupnya. Di balik popularitasnya sebagai penyanyi, ia sosok yang taat beribadah. Keputusan Virgoun hijrah semakin mantap, kala ia mimpi soal kematian.

Mimpi itu menjadi titik balik Virgoun untuk lebih mengenal Yang Maha Kuasa. Ia yang seorang mualaf bahkan sering datangi acara pengajian dan kajian, bersama rekan-rekan artis lainnya.

“Sebenarnya ibadah gue mulai dikencengin, start-nya sekitar bulan kemarin. Setelah dimimpiin anak gue meninggal jadi seolah-olah Tuhan kasih tahu bahwa apa yang menjadi ketakutan gue,” ungkap pelantun tembang Buktiitu ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (8/3).

Virgoun dilanda ketakutan hebat pasca mimpi anaknya meninggal dunia. Akhirnya ia sadar, bahwa kehilangan harta tak ada artinya ketimbang melihat darah dagingnya tak bernyawa.

“Bukan kehilangan harta yang menjadi ketakutan gue. Kalau seandainya gue jatuh miskin, gue nggak peduli. Tapi kalau sampai anak-anak gue dipanggil Allah, bisa jadi gila kali gue,” ungkap mantan bad boy itu.

Banyak pelajaran hidup yang dipetik Virgoun sejak memutuskan hijrah. Hidupnya pun jadi imbang, karena tak melulu duniawi yang ia kejar, melainkan amal dan kebaikan.

“Kalau ketemu Ustad biasanya saya tanya soal masalah hidup dan perniagaan,” ungkap Virgoun.

Virgoun lantas menceritakan pengalamannya bertemu ustad Abdul Somad, beberapa waktu lalu.

“Nggak cuman Abdul Somad, banyak yang gue kejar, bahkan aku juga datang ke pondokannya, mau planning bulan ini ke Bogor kunjungi salah satu Ustad. Pokoknya kalau ada Ustad yang menurutku bisa berikan masukan, pasti aku datengin, nggak cuman ngefans satu ustad saja,” tutup Virgoun.(korankito.com/ O tri/mbam)