Serang Pelajar, Deden Diringkus Polisi

foto/depe.

Palembang- Deden (38) harus berurusan dengan pihak berwajib. Ia kepergok polisi menyerang pelajar yang duduk di Jalan Gubernur HA Bastari, tepatnya depan pintu masuk Jakabaring Sport City (JSC), Kecamatan SU I Palembang.

Deden yang kala itu membawa dua bilah senjata tajam (sajam) jenis parang dan pisau dapur sempat membuang sajamnya dan menolak untuk diamankan. Sehingga aparat terpaksa melepas tembakan ke udara sebanyak satu kali.

Berita Sejenis
1 daripada 49

Berdasarkan data yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika sekelompok pelajar dari sekolah menengah kejuruan (SMK) sedang menongkrong di halte Transmusi yang berada di tempat kejadian perkara (TKP), Rabu (7/3) sekitar pukul 14.00.

Tak lama berselang, datang pelaku membawa dua bilah sajam yang langsung melakukan penyerangan.  Sontak para pelajar itu berlari menyelamatkan diri.

“Kami tidak tahu masalahnya apa. Dia (pelaku) datang dan menyerang kami Pak. Teman-teman saya berhasil melarikan diri, sedangkan saya ditangkap dia dan dipukuli,” jelas Ambri (16) salah satu pelajar yang menjadi korban kekerasan.

Sementara itu, SPKT Polresta Palembang Ipda Rudiansyah membenarkan pihaknya telah mengamankan satu orang pelaku penyerangan terhadap pelajar. “Jadi ketika kita mendatangi TKP, melihat pelaku ini sedang memukuli pelajar,” katanya.

Mendapati kejadian itu, lanjut Rudiansyah, pihaknya langsung turun dan mengamankan pelaku. “Sempat kabur dan membuang sajamnya, berkat kesigapan anggota berhasil diamankan. Selanjutnya, kita serahkan ke Polsek SU I untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN