Nego Motor Curian, Pedagang Ikan Dibekuk Buser

foto/depe.

Palembang- Dian (36), seorang pedagang ikan ini terpaksa berurusan dengan pihak berwajib, lantaran ulahnya yang membeli sepeda motor hasil pencurian yang dilakukan oleh Galih (28) warga Desa Sungai Rebo, Kabupaten Banyuasin.

Tersangka dibekuk Unit Buser Polsek SU II Palembang di kediamannya yang berada di kawasan Jalan Andalas, Kecamatan Plaju Palembang, Minggu (4/3) sekitar pukul 23.00.

Berita Sejenis
1 daripada 2

Kapolsek SU II Palembang Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reskrim Ipda Novel mengungkapkan penangkapan DN, hasil dari pengembangan dua tersangka begal yang ditangkap pihaknya beberapa waktu yang lalu.

“Setelah menerima laporan korban kita lakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua orang tersangka. Dilakukan pengembang dengan menangkap pembeli motor korban,” jelasnya kepada media, Selasa (6/3) siang.

Selain tersangka DN, dari kediamannya juga diamankan dua unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan. “Kita masih selidiki, apakah motor itu juga dari hasil kejahatan,” ucap Novel.

Sementara itu, tersangka Dian mengakui perbuatannya. Ia mengatakan membeli sepeda motor dari Gali seharga Rp3 juta. “Motornya sudah dibawa ke dusun, dijualkan seharga Rp4 juta. Jadi saya untung Rp1 juta,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, baru pertama kali membeli motor hasil curian dikarenakan tergiur dengan harga yang murah. “Karena harganya murah Pak. Jadi mau membelinya dan dijualkan lagi,” ujar Dian.

Ditanya mengenai sepeda motor yang ditemukan di rumahnya. Dian mengaku sepeda motor itu bukan hasil curian. “Itu motor gadaian orang Pak. Bukan hasil maling. Tidak pernah saya gunakan,” pungkasnya. Korankito.com/depe.

AN