Resmi, Mayor Infantri Erwan Susanto Jabat Danyonif Raider 200/BN

Kolase korankito.com

Palembang – Senin (5/3) Upacara Serah Terima Jabatan dan acara pisah sambut Danyonif Raider 200/BN dari Letkol Infantri Honi Havana, M.MDS kepada Mayor Infantri Erwan Susanto di Lapangan Upacara Yonif Raider 200/BN, digelar di Gandus Palembang. Pada upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto.

Pangdam II/Sriwijaya AM. Putranto mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Infantri Honi Havana beserta Istri atas tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian kepada Kodam II/Sriwijaya.

Selanjutnya, kepada Mayor Infantri Erwan Susanto, Jendral bintang dua itu juga mengucapkan selamat atas amanah dan kepercayaan yang diberikan dalam mengemban tugas. “Amanah dan kepercayaan ini hendaknya diterima dengan rasa syukur serta dijalankan dengan rasa tanggung jawab,”tegasnya.

Dirinya berharap Komandan Batalyon yang baru bisa menyatu dengan prajurit jangan terlalu memikirkan pangkat jabatan. Tapi dirinya meminta betul-betul menyatu dan satu hati untuk mejaga NKRI.

Lanjutnya, sebagimana diketahui tugas pokok Yonif Raider 200/BN adalah melaksanakan operasi yang bersifat khusus dalam penanggulang teror, melawan grilya maupun pertempuran berlarut serta tugas -tugas lain atas perintah komando atas.

“Maka itu untuk melaksanakan tugas tersebut Yonif Raider 200/BN dituntut untuk memiliki profesionalisme sesuai degan tugas dan tanggung jawab jabatanya masing-masing,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu hadir Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan dalam kesempatan ini Pangdam juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang sudah menyempatkan diri untuk hadir pada acara serah terima jabatan ini.(korankito.com/mbam)