Jalin Silaturahmi antar TK se Kota Palembang, TK Detafana Gelar Lomba Mewarnai

Para pemenang lomba mewarnai berfoto bersama guru dan panitia kegiatan, Minggu (4/3). Foto/dok

Palembang-TK Detafana yang terletak dikawasan Jl PDAM Tirta Musi Lorong Panglima Kumbang Blok Jo 71 Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Gandus Palembang, mengadakan Lomba mewarnai seluruh tingkat kota Palembang antara TK dan Sekolah Dasar dari Kelas I sampai dengan Kelas 3, minggu (4/3) pukul 08:00 pagi sampai dengan selesai.

Berdasarkan pantauan wartawan Korankito.com, acara lomba mewarnai di sekolahan TK Detafana tersebut, bertujuan mempererat tali silaturahmi antara sekolahan TK dan sekolahan dasar yang di wilayah kota Palembang dan meningkatkan kualitas kreatifitas anak-anak pelajar dikota Palembang.

Kolase korankito.com
Berita Sejenis
1 daripada 3.919

Ibu Agustiati selaku kepala sekolah Tk Detafana menjelaskan, acara lomba ini yang turut serta untuk tingkat Tk ada 100 peserta dan untuk tingkat Sekolah dasar dari kelas I sampai kelas 3 ada 100 peserta, sedangkan untuk dari peserta sekolah TK ada dari TK Nusa Indah, TK Fatimah, Dimas teladan, TK Ananda dan TK sekitaran Gandus.” tuturnya.  

“Sekolah TK Detafana menggelar lomba tersebut dalam rangka silaturahmi untuk mengenalkan sekolahan kita dan untuk harapannya agar sekolahan TK Detafana agar bisa lebih dikenal lagi dari sebelumnya dikawasan kota Palembang.” tambahnya.

Masih kata ibu Agustiati menerangkan, lalu yang dinilai dari acara lomba mewarnai ini, kami menilai dari kerapian, keindahan dan kreatifitas anaknya, posisi warnanya juga.

“Selanjutnya kita mengadakan lomba mewarnai ini bekerjasama bersama Drible, Drible juga memberikan kita kertas gambar kepada kita untuk lomba mewarnai ini.

Kolase korankito.com

“Untuk objek yang di gambarkan untuk anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai ini, ada gambar anak yang sedang menggambar pemandangan dan ada lagi sedang menggambar suasana anak-anak sedang bermain di taman.

“Kemudian yang kita ambil juara dari 100 peserta untuk tingkat sekolah TK, kita ambil untuk hadiah juara harapan I 2 dan 3, liburan 10 dan Dove Prise – Dove Prise. Lalu untuk hadiah yang diterima dari tingkat sekolah dasar dari 100 peserta tersebut dari kelas I sampai dengan kelas 3 kita samakan saja.

“selanjutnya untuk agenda kedepannya, lomba tersebut tidak cukup hanya lomba mewarnai saja tapi juga kita akan adakan  lomba menari dan lomba menyanyi untuk wacana agenda lomba selanjutnya.” tutup ibu agustiati saat ditemui diruangannya.(korankito.com/cr3/mbam)

AN